Mabuk Usai Pesta Miras, 2 Pria Nekat Curi Ponsel di Mal Thamrin City

Kanit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang Kompol Supriyadi mengatakan, peristiwa ini bermula saat kedua pelaku melintas di lokasi dalam kondisi mabuk.

Mabuk Usai Pesta Miras, 2 Pria Nekat Curi Ponsel di Mal Thamrin City
Tribunnews.com
Ilustrasi Miras 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - Dua pelaku pencuri ponsel berhasil dibekuk pihak kepolisian setelah tertangkap tangan saat tengah menjalankan aksinya di lokasi parkir Mall Thamrin City, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Kedua pelaku yang diketahui berinisial RW dan IM, mereka diamankan setelah kepergok mengambil ponsel milik sopir truk yang tengah melakukan bongkar muat barang pagi tadi.

Kanit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang Kompol Supriyadi mengatakan, peristiwa ini bermula saat kedua pelaku melintas di lokasi dalam kondisi mabuk.

"Sebelumnya, kedua pelaku sempat pesta miras, jadi mereka dalam kondisi mabuk saat mencuri," ucapnya saat dikonfirmasi, Senin (22/7/2019).

Kemudian, saat melintas di lokasi parkir Mall Thamrin City, kedua pelaku melihat ponsel yang tergeletak di dashboard mobil.

VIDEO Mengintip Motor TVS Callisto yang Dibanderol Rp15,3 Juta di GIIAS 2019

Melihat ponsel itu, timbul niat jahat dari para pelaku untuk mengambilnya. Namun, mereka tak menyangka sang sopir tengah tertidur di dalam truk tersebut.

Meski demikian, hal itu tidak menyurutlan niat para pelaku. Keduanya tetap nekat memgambil ponsel tersebut.

"Saat mau mengambil itu, tiba-tiba pemiliknya bangun dan memergoki pelaku," ujarnya.

Alhasil, kedua pelaku pun langsung kocar kacir melarikan diri. Sedangkan sang sopir yang tahu ponselnya diambil oleh kedua orang itu langsung meneriaki mereka maling.

"Warga yang mendengar teriakan korban pun langaung membantu mengejar para pelaku dan berhasil menangkap mereka," kata Supriyadi.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua pelaku kini terpaksa meringkuk di balik jeruji besi Polsek Metro Tanah Abang.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved