Polisi Periksa 3 Saksi Terkait Terbakarnya Truk Pertamina dan Calya di Tol Wiyoto Wiyono

AKBP Muhammad Nasir mengatakan hingga kemarin sudah ada tiga orang yang dimintai keterangan

Polisi Periksa 3 Saksi Terkait Terbakarnya Truk Pertamina dan Calya di Tol Wiyoto Wiyono
Dokumentasi Sudin PKP Jakarta Timur
Bagian kepala truk Pertamina yang terbakar dekat GT Rawamangun di Pulogadung, Jakarta Timur, Minggu (21/7/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Penyebab kecelakaan berujung terbakarnya truk tangki Pertamina bermuatan 24 ribu liter BBM yang menewaskan tiga orang di Tol Wiyoto Wiyono, Minggu (21/7/2019) sekira pukul 01.45 WIB, belum diketahui.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Muhammad Nasir mengatakan hingga kemarin sudah ada tiga orang yang dimintai keterangan sebagai saksi.

Namun dua di antaranya hanya memberikan keterangan awal di lokasi kejadian karena tak dapat datang ke kantor polisi terkait kesibukan mereka.

"Interogasi di lapangan 2 orang, 1 di komando (kantor polisi). Untuk BAP (Berita acara pemeriksaan) terkait waktu saksi," kata Nasir saat dikonfirmasi, Minggu (21/7/2019).

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Ady Wibowo mengatakan penyelidikan kecelakaan maut antara truk Pertamina B 9851 SEH dan Calya B 2230 TOW ditangani pihaknya.

Namun saat dikonfirmasi apakah jajarannya sudah mengantongi rekaman CCTV kejadian, dia tak menjawab gamblang dan hanya menyebut sudah melakukan olah TKP.

"Kasus ditangani Polres Metro Jakarta Timur, sementara lagi olah TKP," ujar Ady.

Sebelumnya, Kanit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Timur AKP Agus Sumarno mengatakan truk yang dikemudikan Asep Abdurohman (35) tiba-tiba oleng saat melintas dekat GT Rawamangun.

Asep diduga mengantuk sehingga truk yang dia kemudikan menabrak pembatas jalan di sisi kiri hingga bagian kepala truk terlepas jatuh tepat depan GT Rawamangun.

Sesaat kepala truk jatuh, mobil Calya yang juga melaju dari arah Tanjung Priok menuju Cawang menghantam bagian tangki dan diduga jadi pemicu si jago merah mengamuk.

Bujukan Suami untuk Berhenti Tak Mempan, Nunung Kerap Gunakan Narkoba di Pagi Hari

Keseruan Reuni Pondok Ponpes Latansa Setelah 14 Tahun Tak Bertemu

"Sopir diduga mengantuk lalu menabrak pembatas jalan di sisi kiri jalan. Setelah menabrak, jepala truk Pertamina terlepas jatuh ke areri depan gerbang Tol Rawamangun," tutur Agus.

Selain Asep, Ahmad Wagiyonto (23) yang merupakan kernet truk ikut tewas terbakar dalam ruang kemudi, pun dengan pengemudi Calya yang bagian depan mobilnya tertimpa tangki.

Penulis: Bima Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved