Sukses Kembangkan Bisnis Hingga Mancanegara, Ini Cara Daftar BRIncubator

"Ada 54 rumah kreatif yang tersebar di seluruh Indonesia, ada kurikulumnya dan pembelajaran yang terjadwal," ucapnya, Senin (22/7/2019).

Sukses Kembangkan Bisnis Hingga Mancanegara, Ini Cara Daftar BRIncubator
TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Sejumlah pengusaha UMKM tampak mengikuti pelatihan BRIcubator di Rumah Kreatif BUMN-BRI, Jalan Tanah Abang V, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (22/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) menawarkan bantuan kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang ingin mengembangkan bisnisnya hingga mancanagera.

Bagi para pengusaha yang berminat bisa langsung mengikuti program BRIncubator dengan mendaftarkan diri langsung di Rumah Kreatif BUMN-BRI yang tersebar di sejumlah kota besar di Indonesia.

Kepala Desk Inkubator Bisnis dan Ritel Bank BRI Djoko Purwanto mengatakan, melalui program ini pihaknya telah merancang kurikulum khusus bagi para pengusaha mengembangkan bisnisnya.

"Ada 54 rumah kreatif yang tersebar di seluruh Indonesia, ada kurikulumnya dan pembelajaran yang terjadwal," ucapnya, Senin (22/7/2019).

Nantinya, para pengusaha tersebut akan diajarkan oleh para mentor yang berpengalaman di bidangnya soal marketing, e-commerce, tata kelola keuangan, tata kelola sumber daya manusia (SDM), dan kepemimpinan.

BRI Dorong UMKM Indonesia Tembus Pasar Mancanegara Lewat Program BRIncubator

"Jadi pelatihan ini bukan kelas sekali saja, tapi berkali-kali, kemudian ada mentoring dan pengawasan," ujarnya di Rumah Kreatif BUMN-BRI, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Setelah mengikuti program tersebut, pengusaha diharapkan bisa meningkatkan omzet penjualannya tanpa harus memikirkan modal yang harus dikeluarkan.

Pasalnya, melalui program ini, BRI ingin mengedukasi masyarakat, khsususnya pengusaha, dan terutama mikro dan kecil bahwa perbankan siap mendukung berkembangan UMKM masyarakat.

"Kami meliterasi, menyadarkan mereka bahwa untuk berkembang modal memang penting dan ada perbankan yang siap membiayai," kata Djoko Purwanto.

Halaman
12
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved