Angkasa Pura Gandeng Monash University Genjot Transportasi Udara Berbasis Digital

Dalam kerja sama itu, kedua instansi besar tersebut mengkaji dan melakukan penelitian transportasi udara dan sistem digitalisasi transportasi digital

Angkasa Pura Gandeng Monash University Genjot Transportasi Udara Berbasis Digital
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Direktur Utama PT Angkasa Pura II bersanding dengan Profesor Abid Khan, Leads Global Engagement Monash University di gedung 600 Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (23/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfeda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - PT Angkasa Pura II pusat melakukan Memorandum of Understanding (MOU) dengan Monash University, Australia, Selasa (23/7/2019).

Dalam kerja sama itu, kedua instansi besar tersebut mengkaji dan melakukan penelitian transportasi udara dan sistem digitalisasi transportasi digital.

"Hari ini kami, PT Angkasa Pura II berkerja sama dengan Monash University yang difasilitasi Kementerian Perhubungan, melakukan MoU untuk kerja sama dalam hal joint research juga untuk executive education," jelas Dirut PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin di Gedung 600 Bandara Soekarno-Hatta.

Menurut Awaluddin, penelitian di bidang transportasi udara tersebut akan dijadikan program khusus pendidikan, program magang, dan kegiatan yang menunjang penelitian kedua belah pihak.

Program yang diunggulkan untuk PT Angkasa Pura II adalah hal peningkatan digital capability atau kapasitas building.

Juga dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia di PT Angkasa Pura II untuk bidang transportasi udara berbasis digital.

"Seperti diketahui, kami di Angkasa Pura II terus meningkatkan kualitas diri di era digital. Bukan sekedar menambah atau merubah pelayanan menjadi digital, tapi juga dirinya," sambung Awaluddin.

Sehingga, lanjutnya, sangat diperlukan sumber daya manusia yang luas wawasannya soal digitalisasi.

"Makanya, selain dari Monash University, kami pun bekerjasama dengan berbagai pihak demi meningkatkan SDM tadi," kata Awaluddin.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved