Demo Tolak IMB Pulau Reklamasi, Sejumlah Mahasiswa Geruduk Kawasan Kantor Balai Kota DKI

"Kami ke sini untuk meminta Gubernur Anies mencabut IMB yang dikeluarkan di Pulau Reklamasi," ujar Abraham, selaku kordinator Aksi, Selasa (23/7).

Demo Tolak IMB Pulau Reklamasi, Sejumlah Mahasiswa Geruduk Kawasan Kantor Balai Kota DKI
TRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADE LIANA
Sejumlah petugas pengamanan dalam (Pamdal) dan kepolisian memberi pengamanan terhadap sejumlah mahasiswa yang berhasil masuk ke kawasan kantor Balai Kota DKI untuk menggelar aksi, Selasa (23/7/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Sejumlah mahasiswa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pengurus Cabang Jakarta Timur menggelar aksi penolakan terhadap Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di Pulau Reklamasi, siang ini.

Menurut pantauan Tribunjakarta.com, sejumlah mahasiswa itu berhasil memasuki kawasan kantor Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat.

Padahal, masyarakat yang datang untuk menyuarakan aksi biasanya menggelar demo di depan gerbang Kantor Balai Kota DKI Jakarta Jalan Medan Merdeka Selatan Jakarta Pusat.

"Kami ke sini untuk meminta Gubernur Anies mencabut IMB yang dikeluarkan di Pulau Reklamasi," ujar Abraham, selaku kordinator Aksi, Selasa (23/7/2019).

Para mahasiswa itu, diketahui berhasil masuk ke kawasan dalam Balai Kota DKI melalui gerbang Kantor DPRD DKI Jakarta di Jalan Kebon Sirih Jakarta Pusat yang terhubung langsung dengan Komplek Balai Kota.

Ungkap Rencana Sebenarnya soal Pulau Reklamasi, Ahok BTP Berseloroh: Nanti Dikira Anies Gua Kampanye

Merespon hal ini, sejumlah petugas pengamanan dalam (pamdal) pun langsung pasang badan.

Adapun beberapa tuntutan yang disampaikan oleh massa aksi untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Diantaranya adalah mencabut IMB yang dikeluarkan untuk bangunan di Pulau D pada beberapa waktu lalu, mendesak Pemprov DKI penyegel ulang bangunan yang berdiri di atas lahan reklamasi, serta meminta DPRD DKI untuk segera membentuk pansus terkait penerbitan IMB yang menuai polemik tersebut.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved