Tiga Pilar Kramat Jati Cap Jari Dukung Pemenuhan Hak Anak

peringatan hari anak nasional yang digelar di Puskesmas Kecamatan Kramat Jati mengadakan sejumlah kegiatan.

Tiga Pilar Kramat Jati Cap Jari Dukung Pemenuhan Hak Anak
ISTIMEWA
Tiga pilar Kecamatan Kramat Jati tanda tangan sekaligus cap jari dukung pemenuhan hak anak, Jakarta Timur, Selasa (23/7/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Tiga pilar Kramat Jati beserta sejumlah pihak lintas sektor menandatangani komitmen mendukung terpenuhinya hak anak di wilayah Kecamatan Kramat Jati.

Kepala Puskesmas Kecamatan Kramat Jati dr Inda Mutiara, MM mengatakan penandatanganan disertai cap jari dilakukan bertepatan dengan hari anak nasional yang diperingati hari ini.

"Ini untuk mengingatkan kita yang sudah dewasa kalau anak memiliki haknya dan harus terpenuhi. Jadi tadi tanda tangan sekaligus cap jari warna-warni," kata Inda di Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (23/7/2019).

Tak hanya penandatanganan, peringatan hari anak nasional yang digelar di Puskesmas Kecamatan Kramat Jati mengadakan sejumlah kegiatan.

Di antaranya dongeng yang diperuntukkan bagi anak-anak yang hadir, penyuluh gizi anak bagi orang tua dan guru PAUD, tour Puskesmas, dan lainnya.

"Kita mengundang guru-guru PAUD karena butuh dukungan lintas sektor untuk memenuhi hak anak. Kalau di Puskesmas tentunya bersifat kesehatan," ujarnya.

Orang tua dan guru PAUD yang hadir diberi tahu asupan makanan agar segala kebutuhan gizi selama masa pertumbuhan anak terpenuhi.

Bagi ibu hamil, Inda menyebut selama ini pihaknya sudah memfasilitasi kelas bersalin, pelayanan imunisasi dasar rutin, dan pemantauan gizi.

"Jadi kalau untuk ibu hamil kita sudah dari jauh-jauh hari memberi pembekalan agar ketika nanti melahirkan anaknya sehat. Enggak kena gizi buruk atau stunting," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved