Breaking News:

VIDEO Gaya Silat Kopral, Penjaga Palang Pintu Rel Kereta di Bekasi Arahkan Kendaraan yang Melintas

"Disini yang jaga tiga jam tiga jam, paling banyak saya sehari dua kali, pagi sama siang," paparnya.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Wahyu Aji

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Suara sirine terdengar keras disebuah perlintasan sebidang kereta api Pasar Proyek Bekasi, Jalan KH Agus Salim, Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Seorang pria tua nampak berdiri di tengah perlintasan sambil beberapa kali menunjukkan kebolehan bersilat. Dia adalah Diran (55) alias Kopral, sang penjaga palang pintu rel kereta api Pasar Proyek Bekasi.

Ia saat dijumpai seperti biasa tengah sibuk mengatur arus lalu lintas, dengan pakaian kaos polo belang, celana jeans kusam, ditambah topi koboi, Kopral beraksi menunjukkan jurus silat kepada setiap pengedara yang melintas.

Gerakannya lincah, tangannya diayun-ayunkan seperti seorang pendekar silat tengah siap menyerang lawan. Kuda-kudanya mantap menunggu serangan yang datang.

Tidak seperti pengatur lalu lintas lain, gerakkan tangan Kopral selalu seirama dengan gaya silat yang saban hari dia tunjukkan. Beberapa pengendara nampak terhibur dengan aksinya.

Kopral diusianya yang tidak lagi muda terlihat lincah mengarahkan setiap pengendara agar segera berlalu dari perlintasan sebidang. Sebab, sirine yang berderu menandakan kereta akan melintas dan palang pintu segera tertutup.

Palang pintu telah tertutup sempurna, Kopral menepi sejenak setelah memastikan tidak ada lagi kendaraan yang nekat menerobos sambil menunggu kereta berlalu dalan sekejap.

"Nama asli saya Diran, tapi kalau nama senggolan (nama sapaan) Pak Kopral, karena dulu saya waktu muda potongan rambut cepak terus, saya asli orang Jawa Indramayu," kata dia kepada TribunJakarta.com, Selasa (23/7/2019).

Kopral mengaku sudah 20 tahun menjaga palang pintu rel kereta api Pasar Proyek Bekasi. Duda beranak tiga ini sengaja bergaya seolah pendekar silat supaya dapat menghibur pengedara.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved