Breaking News:

Contoh Pemprov DKI Jakarta, Sanksi Derek Denda Kendaraan Parkir Sembarangan Diterapkan di Bekasi

Sejauh ini, Dishub terus melakukan sosialisasi terhadap sanksi derek serta denda kendaraan yang kerap parkir sembarang di bahu jalan.

Grafis Tribun Jakarta
Ilustrasi Mobil di Derek 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Sekertaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi Deded Kusmayadi memastikan, tahun depan sanksi derek serta denda kendaraan parkir sembarangan diterapkan di wilayah setempat.

"Kalau target tahun depan sudah jalan ya, sejauh ini kempes ban dan tilang belum terlalu menimbulkan efek jera makanya kita tetapkan derek denda," kata Deded kepada TribunJakarta.com, Rabu (24/7/2019).

Deded menjelaskan, Peraturan Daerah (Perda) sanksi derek serta denda saat ini masih dalam pembahasan di DPRD Kota Bekasi. Untuk nilai denda yang akan ditetapkan, pihaknya mengaku ingin mengacu pada penerapan yang telah lebih dulu berjalan di DKI Jakarta sebesar Rp 500.000.

"Dendanya masih dibicarakan, kita mau mengacu ke DKI tapi katanya kalau denda segitu kegedean, kita di bawah itulah, pembahasannya masih dikaji," jelas dia.

Dishub Kota Bekasi Sosialisasikan Sanksi Derek Bagi Kendaraan yang Parkir Sembarang

Sejauh ini, Dishub terus melakukan sosialisasi terhadap sanksi derek serta denda kendaraan yang kerap parkir sembarang di bahu jalan.

Untuk persiapan saran dan prasarananya, Dishub telah memiliki dua unit mobil derek, pihaknya berencana menambah satu unit lagi untuk nemudahkan proses eksekusi jika perda sanksi derek serta denda telah resmi diterapkan.

"Kalau mobil derek kita ada dua, yang besar satu dan yang kecil satu, tapi kita mau usulkan penambahan satu lagi yang kecil. Lahan buat penempatan kita sudah siapakan di pedurenan untuk menyimpan barang bukti mobil yang ditindak," paparnya.

Sebelumnya, pada Senin (22/7/2019) Dishub Kota Bekasi melakukan sosialisasi sekaligus penindakan sejumlah kendaraan yang memarkirkan kendaraan sembarangan di sejumlah ruas jalan.

"Ada sebanyak delapan kendaraan kita tilang karena melanggar rambu parkir di dua titik Jalan Boulevard Perumahan Kemang dan di Jalan Lampu Merah Kayuringin depan Apartemen Center Point," ujarnya.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved