Piala AFF 2019

Jelang Laga Piala AFF 2019, Fakhri Husaini Bingung Coret Pemain Seleksi Timnas Indonesia U-19

Sebelumnya, Fakhri berujar akan melakukan finalisasi pemain setelah menjalani tiga pertandingan uji coba dengan klub Liga 3 di Jawa Timur.

Jelang Laga Piala AFF 2019, Fakhri Husaini Bingung Coret Pemain Seleksi Timnas Indonesia U-19
TribunJakarta.com/Wahyu Septiana
Pelatih kepala Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini saat ditemui di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Selasa (16/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Pelatih kepala Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini belum bisa menentukan 23 nama pemain terbaik yang akan diberangkatkan berlaga di ajang Piala AFF U-18 2019 di Vietnam.

Sebelumnya, Fakhri berujar akan melakukan finalisasi pemain setelah menjalani tiga pertandingan uji coba dengan klub Liga 3 di Jawa Timur.

Namun, keputusan tersebut belum bisa terealisasi lantaran tim pelatih Timnas Indonesia U-19 masih belum bisa menentukan nama pemain yang akan dicoret.

Saat ini, para pemain yang terdaftar mengikuti proses seleksi Timnas Indonesia U-19 masih menyisakan 26 nama pemain.

Fakhri menuturkan, tim kepelatihan Timnas Indonesia U-19 baru akan mengumumkan pemain terpilih pada tanggal 2 Agustus 2019 mendatang.

Fakhri Husaini Punya Misi Khusus Bersama Pemain Timnas Indonesia U19 saat Uji Coba dengan Tim Liga 3

"Saya akan mengungumumkan pengurangan pemain kami tanggal 2 Agustus sebelum kami berangkat ke Vietnam. Saya masih perlu melihat perkembangan beberapa pemain lagi," kata Fakhri kepada awak media, Rabu (24/7/2019).

"Artinya sampai tanggal 2 Agustus, kami tetap akan melakukan TC ini dengan 26 pemain," papar Fakhri.

Lebih lanjut, Fakhri mengaku puas dengan kinerja yang ditunjukan para pemain seleksi Timnas Indonesia U-19 yang tersisa.

Pelatih asal Lhokseumawe, Aceh, itu mengatakan taktik dan strategi yang diinginkannya mampu diserap dengan baik oleh para pemainnya.

“Syukur alhamdulillah mereka bisa menjalankan tugas yang saya berikan dengan baik. Dan yang paling penting adalah betapa cepatnya pemain eks U-16 dengan pemain di luar skuat U-16 lalu, mereka bisa bersatu serta adaptasi dengan cepat. Ini tentu sangat menguntungkan buat saya,” tutur Fakhri.

Turnamen Piala AFF U-18 2019 akan berlangsung di Vietnam pada tanggal 6-18 Agustus 2019 mendatang.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved