Piala Indonesia

Main di Kandang PSM Makassar, Persija Jakarta Waspadai Faktor Non Teknis di Luar Lapangan

Julio Banuelos Saez meminta anak asuhnya mewaspadai faktor non teknis yang terjadi pada pertandingan final Piala Indonesia leg kedua menghadapi PSM.

Main di Kandang PSM Makassar, Persija Jakarta Waspadai Faktor Non Teknis di Luar Lapangan
TribunJakarta/Wahyu Septiana
Pelatih kepala Persija Jakarta, Julio Banuelos Saez didampingi asisten pelatih Antonio Claudio saat ditemui di Mess Persija, Jakarta Timur, Sabtu (13/7/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Pelatih kepala Persija Jakarta, Julio Banuelos Saez meminta anak asuhnya mewaspadai faktor non teknis yang terjadi pada pertandingan final Piala Indonesia leg kedua menghadapi PSM Makassar.

Laga sarat gensi PSM Makassar menghadapi skuat Macan Kemayoran akan berlangsung di Stadion Andi Matalatta, Makassar, pada Minggu (28/7/2019) mendatang.

Kejadian tak terduga yang dialami Persija Jakarta di musim lalu saat bermain di kandang PSM Makassar menjadi perhatian tim pelatih Ibu Kota.

Adanya kejadian suporter dan maskot PSM Makassar yang menggoyang-goyangkan jaring gawang di musim lalu diharapkan tidak kembali terjadi di laga final Piala Indonesia.

Julio Banuelos meminta panitia pelaksana (panpel) pertandingan bisa bersikap profesional mengamankan jalannya pertandingan di lapangan.

"Apabila kejadian itu kembali terjadi, saya pikir itu adalah tidak ada rasa tanggung jawab dari panpel tuan rumah," ucap Julio saat ditemui di Mess Persija, Jakarta Timur, Rabu (24/7/2019).

Pelatih berpaspor Spanyol itu berharap pertandingan final leg kedua final Piala Indonesia tidak dinodai dengan hal-hal diluar nalar sepak bola.

Julio menginginkan suporter PSM bisa membantu menjaga pertandingan final Piala Indonesia.

"Kami berharap situasi dan kondisi saat bermain di Makassar bisa lebih kondusif di final besok," tutur mantan asisten pelatih Luis Milla tersebut.

Halaman
1234
Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved