Olah TKP Truk Pertamina Terbakar, Tol Wiyoto Wiyono Pulomas Ditutup

Pengendara mobil yang melintas di Tol Wiyoto Wiyono yang mengarah ke Cawang diharuskan keluar di GT Pulomas imbas penutupan seluruh lajur

Olah TKP Truk Pertamina Terbakar, Tol Wiyoto Wiyono Pulomas Ditutup
TribunJakarta/Bima Putra
Proses olah TKP Truk Pertamina Terbakar di Tol Wiyoto Wiyono, Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (24/7/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Olah TKP kecelakaan berujung kebakaran truk tangki Pertamina bermuatan 24 ribu liter BBM di Tol Wiyoto Wiyono yang pada Minggu (21/7/2019) merenggut 3 nyawa tak hanya berdampak ditutupnya GT Rawamangun sementara.

Pengendara mobil yang melintas di Tol Wiyoto Wiyono yang mengarah ke Cawang diharuskan keluar di GT Pulomas imbas penutupan seluruh lajur Tol Wiyoto Wiyono di KM 05.

Proses olah TKP Truk Pertamina Terbakar di Tol Wiyoto Wiyono, Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (24/7/2019)
Proses olah TKP Truk Pertamina Terbakar di Tol Wiyoto Wiyono, Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (24/7/2019) (TribunJakarta/Bima Putra)

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi, selain Satlantas Polres Metro Jakarta Timur, tim Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) ikut ambil bagian dalam olah TKP.

Sejak pukul 10.00 WIB atau saat penutupan jalan Tol Wiyoto Wiyono diberlakukan, mereka sudah berada di lokasi kejadian dengan segala peralatannya.

Hingga pukul 11.40 WIB, olah TKP kasus kecelakaan yang menewaskan dua awak truk Pertamina berpelat B 9851 SEH dan Toyota Cayla berplat B 2230 TOW masih berlangsung.

Hingga berita ditulis, olah TKP masih berlangsung dan belum diketahui sampai pukul berapa upaya menguak sebab kebakaran yang mengharuskan 90 personel pemadam dikerahkan.

Japan Open: Sedang Berlangsung Jonatan Christie Vs Suppanyu Avihingsanon, Ini Link Live Streaming

Beredar Desain Seragam Persija Diduga Untuk PNS DKI, Ini Penjelasan Pemprov

Sidang Praperadilan Kivlan Zen Hari Ini di PN Jaksel, Ini Saksi: Ini Akan Ngeri, Debat-Debatan

Korban tewas dalam kecelakaan yakni sopir truk Asep Abdurohman (35), kernet Ahmad Wagiyonto (23), dan pengemudi Calya, Peter Christian Djaja (26) yang merupakan warga Kelurahan Rawabunga, Jatinegara.

Sebelumnya, Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan ada dua titik api saat anggotanya tiba di lokasi pukul 01.53 WIB.

"Posisi truk tangki sudah melintang, kurang lebih yang tertutup oleh mobil tangki 2 jalur, jadi malang jalan. Posisi hidung mobil Calya ketindihan tangki, bagian tangkinya terbalik miring," kata Gatot (22/7/2019).

Penulis: Bima Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved