Pilkada Kota Tangsel

Terinspirasi oleh Maruf Amin, Siti Nur Azizah Maju Pilkada Tangsel 2020

Ia juga mengatakan, mendapat restu dan dukungan dari Ma'ruf Amin untuk menjalani setiap proses demokrasi yang tahapannya akan dimulai tahun ini

TRIBUNJAKARTA.COM/JAISY RAHMAN TOHIR
Siti Nur Azizah, Putri Wakil Presiden Indonesia terpilih, Ma'ruf Amin, selepas menghadiri acara penganugerahan dari Rakyat Merdeka Group di Serpong, Tangsel, Selasa (23/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG SELATAN - Konstalasi politik Tangerang Selatan (Tangsel) dikejutkan dengan tokoh baru yang siap maju Pilkada 2020, menggantikan Wali Kota Airin Rachmi Diany.

Dia adalah Siti Nur Azizah, putri ke empat dari Wakil Presiden Indonesia terpilih, Maruf Amin.

Kesiapan diri maju pada kontestasi perebutan kursi eksekutif di kota satelit Ibu Kota itu dinyatakan Nur Azizah, saat mewakili abahnya, menerima penghargaan Tokoh Utama Banten dari Rakyat Merdeka Group, di Serpong, Tangsel, Selasa (24/7/2019).

"Ya saya kira kalau memang kita diharapkan untuk memberikan dedikasi terbaik kita untuk Banten ya semua saya kira semua putra putri Banten harus siap dan ya Bismillah kalau memang masyarakat mengharapkan dan mendukung tentunya untuk kita bisa memberikan dedikasi untuk Tangsel," ujar Nur Azizah selepas acara penghargaan itu.

Nur Azizah Melihat Tangsel

Sesaorang yang hendak mencalonkan diri sebagai wali kota tentu harus mengenal daerah tempat dia memimpin.

Wanita yang saat ini berkarir di Kementerian Agama itu memiliki pandangan tersendiri soal Tangsel, kota hasil pemekaran Kabupaten Tangerang itu.

Ia melihat selama hampir 11 tahun beridir, Tangsel merupakan wilayah dengan masyarakat yang heterogen.

"Masyarakatnya yang heterogen yang merupakan masyarakat urban saya kira itu potensi cukup besar untuk membangun Tangsel lebih maju," ujarnya.

Selain itu dengan banyaknya kampus ternama, Nur Azizah juga meyakini masyarakat Tangsel merupakan orang-orang terdidik.

"Dengan adanya kampus-kampus bagus itu masyarakat dan SDMnya educated," ujar wanita lulusan S3 Ilmu Hukum Universitas Krisna Dwipayana itu.

Selaind dari sisi sumber daya manusia (SDM), Nur Azizah juga berpendapat, bahwa Tangsel sudah memiliki modal kapital yang baik dari pembangunan infrastrukturnya selama ini.

"Pemerintah yang sekarang ini sudah membangun landasan pembangunan yang sangat baik," jelasnya.

Dua Kelompok Warga Saling Serang di Tanah Abang, Tiga Orang Mengalami Luka-luka

Kebakaran Area Parkir di Pademangan, Satu Orang Mengalami Luka Bakar Sekujur Tubuh

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved