Wakil Wali Kota Sebut Ada 5.700 Kasus LGBT di Depok

tingginya angka perilaku seks menyimpang di Kota Depok menjadi satu diantara sejumlah alasan Pradi menginginkan Raperda tersebut segera disahkan.

Wakil Wali Kota Sebut Ada 5.700 Kasus LGBT di Depok
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA 
Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna saat ditemui di KPUD Depok, Selasa (13/11/2018).  

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM,PANCORAN MAS Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna mendukung Raperda anti lesbian, gay, bisaeksual, transgender (LGBT) segera diterapkan di Kota Depok.

Bukan tanpa sebab, tingginya angka perilaku seks menyimpang di Kota Depok menjadi satu diantara sejumlah alasan Pradi menginginkan Raperda tersebut segera disahkan.

“Berdasarkan catatan yang kami terima, perilaku seks menyimpang itu berada pada angka 4.932 kasus pada tahun 2014 dan jumlahnya terus meningkat,” ujar Pradi ketika dikonfirmasi wartawan, Rabu (24/7/2019).

Pradi mengetakan,saat ini kemungkinan angka perilaku seks menyimpang di Kota Depok, Jawa Barat,telah menyentuh angka lima ribu lebih.

“Kemungkinan sekarang ini sudah mencapai sekira 5.700 ya,” tambahnya.

Pradi mengatakan, sahnya Raperda tersebut pada prinsipnya akan menjadi landasan hukum bagi Pemerintah Kota Depok untuk melakukan sebuah tindakan.

“Pada prinsipnya, jika sudah ada landasan hukum maka akan lebih mudah bagi Pemerintah Kota Depok melakukan tindakan. Tentunya kami kedepankan tindakan preventif, seperti sosialisasi diberbagai tempat dan kelompok, ini akan lebih mudah ya kami melakukan itu,” jelasnya.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved