Breaking News:

Wali Kota Jakarta Utara Kampanyekan Gemar Membaca untuk Anak-anak

Harjaba diramaikan dengan berbagai perlombaan seperti baca puisi, bercerita, mewarnai, menggambar, presenter berita, buat poster dan lomba bahasa

TribunJakarta.com/Afriyani Garnis
Wali Kota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau saat hadir dan membuka kegiatan Harjaba 2019 di Ruang Auditorium, Kantor Sudin Perpustakaan dan Kearsipan Jakarta Utara, Rabu (24/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Afriyani Garnis

TRIBUNJAKARTA.COM, KOJA - Peringatan Hari Anak Jakarta Membaca (Harjaba) 2019 digelar Rabu (24/7/2019) hari ini hingga Jumat (26/7/2019) mendatang.

Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Perpustakaan dan Kearsipan Jakarta Utara di Koja, Jakarta Utara.

Harjaba diramaikan dengan berbagai perlombaan seperti baca puisi, bercerita, mewarnai, menggambar, presenter berita, buat poster dan lomba bahasa inggris (speech).

Ratusan peserta lomba hadir dalam kegiatan itu, terdiri dari anak didik PAUD, SD, SMP dan SMA.

Untuk pelaksanaan grand final dan penyerahan penghargaan bagi para juara akan diadakan di Hotel Grand Cempaka Jakarta Pusat.

Selain lomba juga diadakan bazar aneka kuliner dan pameran buku di luar gedung Kantor Perpustakaan dan Kearsipan Jakarta Utara.

Wali Kota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau mengungkapkan Harjaba 2019 sebagai satu diantara cara untuk mengkampanyekan gemar membaca untuk anak-anak di Jakarta Utara.

"Ini suatu kegiatan yang luar biasa karena sebagai salah satu upaya untuk mengkampanyekan gemar membaca bagi anak-anak Jakarta Utara. Mereka (siswa) adalah generasi penerus bangsa di masa depan. Persiapkan dan bimbing anak-anak ini dengan sebaik-baiknya karena tantangan kedepan akan semakin berat," ungkap Syamsuddin saat membuka kegiatan Harjaba 2019 di Ruang Auditorium, Kantor Sudin Perpustakaan dan Kearsipan Jakarta Utara, Rabu (24/7/2019).

1.790 Pemohon Rumah DP 0 Rupiah Lolos ke Tahap Pengajuan Permohonan Kredit dan Pemilihan Unit

VIDEO Safari Kampanye Gemarikan di Koja Jakarta Utara

Syamsuddin pun menyebutkan pemerintah telah menyiapkan infrastruktur untuk mendukung kegiatan anak-anak kedepannya.

"Infrastruktur yang ada seperti sekolah dan perpustakaan sudah sangat memadai. Tinggal bagaimana kita memanfaatkannya dengan baik," kata Syamsuddin.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi DKI Jakarta, Wahyu Haryadi menyebutkan juara lomba pada Harjaba 2019 akan kembali bekompetisi ke tingkat kita dan nasional. Satu diantaranya adalah lomba bercerita.

"Setiap tahunnya kegiatan ini rutin dilaksanakan. Para juara lomba akan kembali berkompetisi ke tingkat kota bahkan nasional seperti lomba bercerita. Saya harap melalui Harjaba dapat meningkatkan minat baca anak-anak sehingga menjadi generasi yang cerdas dan kreatif," ujar Wahyu Haryadi saat hadir pada Harjaba 2019 di Koja, Jakarta Utara. 

Penulis: Afriyani Garnis
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved