1.000 Siswa se-Kecamatan Pasar Rebo Antusias Ikuti Sosialisasi Gemarikan

Seribu siswa Sekolah Dasar se-Kecamatan Pasar Rebo hadiri sosialisasi Gemar Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) di SDN Baru 07, Pasar Rebo

1.000 Siswa se-Kecamatan Pasar Rebo Antusias Ikuti Sosialisasi Gemarikan
TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Suasana sosialisasi Gemarikan di SDN Baru 07 Pasar Rebo, Jakarta Timur yang diikuti 1.000 siswa, Kamis (25/7/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR REBO - Seribu siswa Sekolah Dasar se-Kecamatan Pasar Rebo hadiri sosialisasi Gemar Memasyarakatkan Makan Ikan  (Gemarikan) di SDN Baru 07, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Dalam rangka meningkatkan konsumsi ikan di DKI Jakarta. Sudin Ketahanan Pangan Kelutan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Timur ikut serta dalam upaya gemarikan dengan mensosialisasikan ke anak-anak di tiap sekolah. Nantinya sepuluh kecamatan yang ada akan bergiliran mendapatkan sosialisasi ini.

Untuk hari ini, Kamis (25/7/2019) sosialisasi dilakukan di SDN Baru 07, Jalan RA Fadillah, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Sejak pagi, para siswa sudah dikumpulkan di lapangan yang sudah diberikan tenda. Para siswa juga diberikan pemaparan tentang pentingnya mengkonsumsi ikan.

"Untuk acara ini kita libatkan 1.000 siswa yang terdiri dari 35 SD. Ke-35 SD tersebar di lima kelurahan yang ada di wilayah Pasar Rebo. Kita bisa liat sendiri, anak-anak semuanya bergembira dan senang dengan sosialisasi ini," kata Kasatlak Pasar Rebo Sudin KPKP Jakarta Timur Iwan di lokasi, Kamis (25/7/2019).

Atasi Kesemrawutan, Petugas Gelar Operasi Gabungan di Pasar Asemka

Para siswa terlihat sangat antusias mendengarkan pemaparan yang diberikan diselingi gelak tawa. Beberapa dari mereka juga sesekali menyerukan  sesuatu ketika ada hal yang menurutnya lucu.

Melihat para siswa yang tiap kali diberikan pemaparan merespon positif, Iwan berharap para siswa mulai tertarik untuk mengkonsumi ikan mulai saat ini.

"Saya berharap mulai dari saat ini para siswa yang tadinya enggak suka makan ikan, mulai mencoba sedikit-sedikit. Sebab kandungan protein hewani juga sangat diperlukan untuk meningkatkan kecerdasan," sambungnya.

Nantinya kegiatan sosialisasi gemarikan akan dilanjutkan di Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur pada awal Agustus mendatang.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved