Breaking News:

Anies Minta Pedagang Hewan Kurban di Trotoar Ditertibkan, Wali Kota Jaksel Minta Camat Fasilitasi

Pengaturan tersebut, dilakukan agar proses penjualan seta pemotongan hewan kurban tidak menimbulkan gangguan ketertiban umum.

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA
Instruksi Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan nomor 53 tahun 2019 tentang pengendalian penampungan dan pemotongan hewan dalam rangka Idul Adha. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali, mengimbau kepada para camat di wilayahnya untuk memfasilitasi lokasi penampungan dan penjualan hewan kurban jelang Hari Raya Idul Adha 2019.

Hal ini terlampir dalam Instruksi Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan nomor 53 tahun 2019 tentang pengendalian penampungan dan pemotongan hewan dalam rangka Idul Adha.

"Kepada para camat kota administrasi Jakarta Selatan agar memfasilitasi penetapan lokasi penampungan dan penjualan hewan kurban di luar jalur hijau, trotoar, taman kota, dan fasilitas umum. Serta menginformasikan lokasi tersebut pada Suku Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Jakarta Selatan," kata Marullah dalam instruksi tersebut.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah memberi instruksi kepada seluruh Wali Kota dan Bupati Kepulauan Seribu untuk mengatur para penjual hewan kurban yang berada di trotoar dan jalur hijau.

Pengaturan tersebut, dilakukan agar proses penjualan seta pemotongan hewan kurban tidak menimbulkan gangguan ketertiban umum.

Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji pun menyebut bahwa pihaknya saat ini masih melakukan pendataan terkait titik-titik mana saja yang menjadi lokasi favorit bagi para penjual hewan kurban.

"Pendataan masih berjalan. Data soal lokasi masih dicek. Artinya Pak Wali Kota juga sudah keluarkan instruksi itu. Yang pasti agar lokasinya tidak mengganggu ketertiban umum yang akhirnya berdampak pada lalulintas, atau sanitasi lingkungan," papar Isnawa saat dikonfirmasi, Kamis (25/7/2019).

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved