Atasi Kesemrawutan, Petugas Gelar Operasi Gabungan di Pasar Asemka

proses penertiban sempat diwarnai perlawanan dari beberapa pedagang yang tak mau dagangannya diangkut petugas Satpol PP

Atasi Kesemrawutan, Petugas Gelar Operasi Gabungan di Pasar Asemka
TribunJakarta.com/Elga Hikari Putra
Petugas Satpol PP dan Dishub melakukan penertiban di kawasan Pasar Asemka, Tambora, Jakarta Barat, Kamis (25/7/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMBORA - Petugas Satpol PP dan Dishub Kecamatan Tambora, Jakarta Barat melakukan penertiban di kawasan Pasar  Asemka.

Mereka menyisir kawasan pasar, mulai dari yang berada di kolong flyover Asemka hingga ke Jalan Pasar Pagi yang kerap kali dipenuhi PKL dan parkir liar.

Sekitar dua jam melakukan penertiban, beberapa barang dagangan PKL yang kedapatan berdagang di bahu jalan terpaksa diamankan petugas.

Kasatgaspol PP Kecamatan Tambora, Ivand Sigiro mengatakan kegiatan ini menindaklanjuti keluhan masyarakat terkait kemacetan yang kerap terjadi di kawasan ini lantaran dipenuhi PKL dan parkir liar.

"Kami merespon keluhan tersebut yang utamanya untuk mengembalikan fungsi trotoar sebagai hak untuk pejalan kaki," kata Ivand di Pasar Asemka, Tambora, Jakarta Barat, Kamis (25/7/2019).

Pantauan wartawan TribunJakarta.com, proses penertiban sempat diwarnai perlawanan dari beberapa pedagang yang tak mau dagangannya diangkut petugas Satpol PP.

Satu diantaranya dilakukan wanita pemilik toko karung grosiran yang bersikeras mempertahankan dagangannya.

Dia berdalih puluhan karung berisi ribuan karung grosiran yang diletakan di bahu jalan depan tokonya merupakan milik konsumennya.

"Tolong pak jangan diangkut, ini bukan punya saya, tapi udah dibeli orang. Katanya mau dia ambil makanya saya taruh luar biar gampang angkatnya," kata wanita itu sambil berusaha mempertahankan barang dagangannya.

Halaman
12
Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved