Gelar Lebaran Betawi Tingkat Kelurahan, Jenuri Berdayakan Warga Sekitar Isi Stand Kuliner

Selain acara, nantinya stand kuliner juga akan hadir dalam acara tersebut. Untuk itu Jenuri memberdayakan warganya sendiri.

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Lebaran Betawi tingkat Kelurahan, Lurah Setu Jenuri memberdayakan warga untuk mengisi stand kuliner.

Lebaran betawi yang direncanakan digelar esok hari, Jumat (26/7/2019) di Waduk Tiu Kelurahan Setu, Cipayung, Jakarta Timur akan menampilkan berbagai macam acara kebudayaan betawi.

Mulai dari baritan, gambang kromong, palang pintu, arak-arakan betawi, tari tradisonal sampai atraksi pencak silat akan ditampilkan dalam acara ini.

Selain acara, nantinya stand kuliner juga akan hadir dalam acara tersebut. Untuk itu Jenuri memberdayakan warganya sendiri.

"Sengaja enggak pakai PKT atau UMKM, kita berdayakan warga aja. Kita tingkatkan ekonomi warga di sini dulu. Jadi karena panitianya RW 4 makanya didahulukan warga RW 4. Mereka bebas mau berdagang apa saja," katanya di Cipayung, Kamis (25/7/2019).

Para warga diizinkan berdagang di sekitaran Waduk Tiu. Baik menggunakan stand maupun membawa stand sendiri.

Hanya saja para warga yang minat berdagang ini harus mendaftarkan diri melalui panitia setempat.

"Kalau mau dagang memang dipersilakan. Tapi sebaiknya ke panitia saja di RW 4. Supaya jumlah pedagangnya terdata dengan jelas oleh pihak panitia," lanjutnya.

Diwartakan sebelumnya, berawal dari sedekah bumi, warga RW 4 bekerjasama dengan pihak Kelurahan untuk memeriahkan acara ini.

Sehingga pihak Kelurahan Setu menghadirkan Lebaran Betawi untuk menunjukan budaya yang masih warganya lestarikan dalam balutan kebudayaan betawi.

Rencananya, acara ini juga akan dihadiri oleh Pemkot Jakarta Timur, M Anwar pada pukul 08.00 WIB.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved