Hari Terakhir, Jumlah Peserta Kunjung Museum dan Destinasi Wisata di Jakarta Timur Meningkat

Jumlah peserta wajib kunjung museum dan destinasi pariwisata di Jakarta Timur pada hari terakhir alami peningkatan.

Hari Terakhir, Jumlah Peserta Kunjung Museum dan Destinasi Wisata di Jakarta Timur Meningkat
Tribunjakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Suasana wajib kunjung museum dan destinasi wisata di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Kamis (25/7/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMAN MINI - Jumlah peserta wajib kunjung museum dan destinasi pariwisata di Jakarta Timur pada hari terakhir alami peningkatan.

Usai wajib kunjung ke beberapa tempat, hari ini, Kamis (25/7/2019) sebanyak 300 peserta berkunjung ke kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Acara yang dijadwalkan pagi ini nyatanya terlambat beberapa waktu karena menunggu berkumpulnya semua peserta yang berasal dari komunitas, pelajar dan warga DKI Jakarta.

Koordinator acara, Lucky mengungkapkan jumlah peserta di hari terakhir alami penambah. Namun untuk busnya tetap berjumlah lima.

"Untuk jumlah peserta alhamdulillah alami peningkatan ya. Kemarin 250 sekarang 300 peserta. Mereka semua tetap kita kumpulkan dalam lima bus yang berisikan tour guide dan abnon," katanya di TMII, Kamis (25/7/2019).

Dengan dikawal 13 personil Sudin Perhubungan Jakarta Timur, lima rombongan bus melaju dari kantor Walikota Jakarta Timur menuju TMII. Karena di dalam sudah terdapat tour guide, pemaparan lokasi yang akan dikunjungi sudah lebih dulu dijelaskan ketika berada di bus.

"Target kita kan memang pelajar dan masyarakat. Sebab kita berharap acara yang diselenggarakan oleh Sudin Parbud Jakarta Timur dapat membuat masyarakat tahu potensi yang ada di Jakarta Timur," sambungnya.

Mudahkan Konsumen untuk Belanja, PT Bridgestone Indonesia Kenalkan Aplikasi Mobile TOMOnet

Pemkot Bekasi Disebut Abaikan Surat Komnas HAM, Korban Gusuran Jakasampurna Mengadu ke Ombudsman

Selain itu, Lucky juga berharap para peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat mempromosikan sejarah dan budaya yang ada di wilayah yang mereka datangi.

Nantinya selama di TMII para peserta akan mengunjungi Taman Burung, Museum Komodo dan Taman Reptil, Anjungan DKI Jakarta, Museum Transportasi dan Museum Hakka.

Halaman
123
Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved