Musim Kemarau Panjang, 11 Kecamatan di Kabupaten Tangerang Kesulitan Air Bersih

Musim kemarau yang berkepanjangan membuat sebagian besar desa di Kabupaten Tangerang kekeringan dan kesulitan air bersih.

Musim Kemarau Panjang, 11 Kecamatan di Kabupaten Tangerang Kesulitan Air Bersih
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid saat membagikan air bersih di Perumaham Sudirman Indah, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Kamis (25/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TIGARAKSA - Musim kemarau yang berkepanjangan diprediksi hingga Agustus mendatang membuat sebagian besar desa di Kabupaten Tangerang kekeringan dan kesulitan air bersih.

Ribuan warga pun terdampak dari 11 Kecamatan di Kabupaten Tangerang yang paling kekeringan air bersih sejak tiga bulan ke belakang.

Berangkat dari isu sosial yang meresahkan warganya, Pemerintahan Kabupaten Tangerang mendistribusikan air bersih di beberapa kecamatan menggunakan mobil tangki.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid memimpin langsung pendistribusian air bersih di Kelurahan Tigaraksa, Kecamatan Tigaraksa, di Perumaham Sudirman Indah.

"Kami siap membantu masyarakat yang kekeringan membutuhan air bersih, permintaan terus berdatangan dari masyarakat," ungkap Rasyid di Tigaraksa, Kamis (25/7/2019).

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid saat membagikan air bersih di Perumaham Sudirman Indah, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Kamis (25/7/2019).
Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid saat membagikan air bersih di Perumaham Sudirman Indah, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Kamis (25/7/2019). (TribunJakarta.com/Ega Alfreda)

Menurutnya, kekeringan yang melanda dibeberapa wilayah kecamatan sekarang sudah 11 kecamatan yang telah terdampak, mulai dari utara Kabupaten Tangerang hingga ke wilayah tengah di Tigaraksa.

"Hari ini kita ditribusikan empat tangi air bersih untuk warga perumahan Sudirman Indah Kecamatan Tigaraksa, bagi masyarakat yang membutuhkan kita siapkan," ujar Rasyid.

Pada musim kemarau tahun ini Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui BPBD dan PDAM TKR kebanjiran permintaan air bersih, mulai dari pelosok Utara Kabupaten Tangerang hingga wilayah perumahan yang terdampak kekurangan air bersih.

11 kecamatan diantaranya seperti Kecamatan Tigaraksa, Legok, Curug, Jambe, Panongan, Jayanti, Teluknaga, Kosambi, Kronjo, Sindang Jaya dan Mauk.

Halaman
123
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved