Pemasangan 765 Rambu Stop Jak Lingko Ditargetkan Rampung November Mendatang

Sebanyak 765 pemasangan rambu stop Jak Lingko di targetkan akan rampung pada November mendatang.

Pemasangan 765 Rambu Stop Jak Lingko Ditargetkan Rampung November Mendatang
TRIBUNJAKARTA.COM/AFRIYANI GANIS
Bus Kecil Jak Lingko, Jak-01 Rute Tanjung Priok - Plumpang. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Sebanyak 765 pemasangan rambu stop Jak Lingko di targetkan akan rampung pada November mendatang.

Jak lingko atau sebelumnya bernama OK Trip adalah program transportasi satu harga untuk satu kali perjalanan. Progam ini diluncurkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di bawah pemerintahan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dan digadang-gadang menurunkan biaya transportasi warga sebesar 30%.

Selain ketersediaan kartu, pemerintah juga membuat rambu stop khusus Jak Lingko. Satu diantaranya di wilayah Jakarta Timur.

Kepala Seksi Lalu Lintas Sudin Perhubungan Jakarta Timur, Andreas Eman mengatakan pemasangan sejumlah rambu stop ini ditargetkan akan rampung pada November 2019.

"Total ada 765 rambu yang nantinya akan pasangan. Hingga kemarin sudah 293 rambu yang terpasang. Nantinya kita akan memasang secara keseluruhan di beberapa titik yang ada di wilayah Jakarta Timur," ujarnya saat dihubungi, Kamis (25/7/2019).

Eman menuturkan pemasangan rambu ini sebagai tindak lanjut dari perubahan nama dari OK Trip le Jak Lingko. Hal itu menyebabkan pembaruan pemasangan secara keseluruhan.

Rumahnya Terdampak Proyek Kereta Cepat, Kakek Tatanari Pilih Pulang Kampung

Marak Warung Jamu Jual Miras di Pejaten Barat, Rata-rata Pembeli Anak Nongkrong Suka Tawuran

"Nantinya rambu tersebut akan kita pasang di 25 rute. Kalau lihat progres hingga sejauh ini, bulan November ini akan rampung," sambungnya.

Saat ini pemasangan rambu stop Jak Lingko sudah ada dibeberapa titik, seperti di Jalan Raya Bogor, Jalan Lubang Buaya, Jalan Raya Rawa Binong, Jalan Raya Ciracas dan lain sebagainya. Dan, sisanya akan dilakukan pemasangan rambu stop Jak Lingko secara bertahap.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved