Breaking News:

Polisi Tembak Polisi

Bripka Rahmat Effendy Tewas karena Tolak Bebaskan Pelaku Tawuran, Sang Ayah: Dia Membela Warganya

Kala membuat laporan di SPKT Polsek Cimanggis, orang tua FZ datang bersama Rangga yang diduga memiliki hubungan darah dengan keluarga RF.

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Arsyad Muhammad Zailani (70) di rumah duka, Tapos, Depok, Jumat (26/7/2019).  

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, TAPOS - Arsyad Muhammad Zailani (70) tampak jelas berusaha menahan sedih sejak jasad anaknya, Bripka Rahmat Effendy (41) tiba di rumah duka, Permata Tapos Residence, Kelurahan Sukamaju Baru pagi tadi.

Tak pernah terbayang anak kelima hasil pernikahannya dengan Oni Sukartinih (68) jadi korban pembunuhan, terlebih pelaku juga merupakan anggota Polri, Brigadir RT (32).

Dia menuturkan kronologis pembunuhan yang diterima pihak keluarga berawal saat Rahmat melaporkan remaja diduga pelaku tawuran berinisial FZ ke SPKT Mapolsek Cimanggis.

"Katanya tawuran di lapangan bola, tapi saya enggak tahu lapangan bola dekat mana. Yang bawa celurit itu (FZ) dibawa ke Polsek untuk diproses," kata Arsyad di Tapos, Depok, Jumat (26/7/2019).

Kala membuat laporan di SPKT Polsek Cimanggis, orang tua FZ datang bersama Rangga yang diduga memiliki hubungan darah dengan keluarga RF.

Rangga yang tercatat anggota Subdit fasilitas dan pemeliharaan perkantoran (Fasharkan) Polariud Baharkam Polri meminta Rahmat mencabut laporannya.

Namun Rahmat yang tercatat sebagai anggota Samsat Polda Metro Jaya menolak karena memiliki barang bukti celurit yang diduga milik RF.

"Mungkin yang saudaranya enggak terima karena dibawa ke Polsek. Dia (Rangga) saudaranya, pengakuannya begitu," ujarnya.

Arsyad mengatakan Rahmat merupakan warga Jalan Tunas Karsa RT 03/RW 08 sekaligus Ketua Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) setempat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved