Breaking News:

Hari Ini Sidang Praperadilan Kasus 4 Pengamen Salah Tangkap Agenda Kesimpulan

Okky mengatakan bakal mengemukakan poin-poin bantahannya terhadap dalil-dalil termohon yang akan disampaikannya di hadapan majelis hakim.

Tribunjakarta.com/Satrio Sarwo Trengginas
Ucok tengah menunggu di PN Jakarta Selatan pada Kamis (25/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Satrio Sarwo Trengginas

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR MINGGU- Sidang praperadilan kasus empat pengamen salah tangkap berlanjut ke tahap agenda kesimpulan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Agenda tersebut berlangsung sekira pukul 14.00 WIB pada Jumat (26/7/2019).

Kuasa Hukum keempat pengamen korban salah tangkap, Okky Wiratama Siagian berharap kasus ini dapat terungkap dengan sebenarnya.

"Harapan saya majelis hakim nanti bisa menilai fakta-fakta yang terungkap di persidangan. Baik melalui alat bukti surat dan saksi yang telah LBH Jakarta ajukan," ungkapnya saat dikonfirmasi TribunJakarta.com pada Jumat (26/7/2019).

Okky mengatakan bakal mengemukakan poin-poin bantahannya terhadap dalil-dalil termohon yang akan disampaikannya di hadapan majelis hakim.

Dalil-dalil termohon itu berasal dari Polda Metro Jaya, Kementerian Keuangan, dan Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

"Ada lumayan banyak, ini sedang tahap finalisasi dokumennya, karena kan hanya diberi waktu satu hari. Intinya dalam kesimpulan, kami membantah seluruh dalil-dalil yang dikemukakan termohon. Kecuali yang diakui secara tegas kebenarannya," tandasnya.

Empat pengamen yang salah tangkap saat itu masih berusia belasan tahun, Fikri (17), Fatahillah (12), Ucok (13), dan Pau (16).

Mereka beralasan semenjak dinyatakan tak bersalah pada tahun 2016 silam, belum mendapatkan ganti rugi atas kesalahan yang dilakukan polisi.

Halaman
12
Penulis: Satrio Sarwo Trengginas
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved