Polisi Tembak Polisi

Putri Bripka Rahmat Effendy Bercita-cita Jadi Polisi

Zulkarnain mengaku senang mendengar cita-cita Grace dan berharap perempuan yang baru lulus SMA itu dapat menggapai cita-citanya

TribunJakarta/Bima Putra
Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Zulkarnain di Tapos, Depok, Jumat (26/7/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, TAPOS - Putri Bripka Rahmat Effendy (41), Grace Cenia Rahmat Effendy (18) ingin menjadi anggota Polri sebagaimana ayahnya yang gugur dihujam timah panas pistol yang diletuskan Rangga Tianto (32).

Hal ini disampaikan Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Zulkarnain saat melayat dan berbincang dengan keluarga Bripka Rahmat di rumah duka, Permata Tapos Residence.

"Tadi disampaikan mohon bantuan untuk mereka masuk Polisi anaknya yang wanita. Kita sih kapasitasnya turut mendukung dan mendoakan ya, siapa tahu kuasanya kan dari Allah kan ya," kata Zulkarnain di Tapos, Depok, Jumat (26/7/2019).

Zulkarnain mengaku senang mendengar cita-cita Grace dan berharap perempuan yang baru lulus SMA itu dapat menggapai cita-citanya.

Menurutnya cita-cita Grace merupakan cita-cita yang harus diperjuangkan agar dapat membanggakan almarhum ayahnya yang tercatat sebagai anggota Samsat Polda Metro Jaya.

Sederet Fakta Oknum Guru Cabuli Muridnya: Beraksi 6 Bulan, Ancam Nilai Jelek dan Modus

Ucapan Terakhir Bripka RE Kepada Kerabat: Tolong Antar Anak Saya Sekolah

"Iya tadi pas saya kedalem anaknya emang cita citanya bilangnya mau jadi polisi," ujarnya.

Arsyad Muhammad Zailani (70), ayah Bripka Rahmat mengaku bangga dengan impian cucunya yang ingin jadi seorang polisi wanita.

Meski Rahmat gugur akibat dihujam peluru yang diletuskan anggota Polariud Baharkam Polri, Rangga Tianto (32), dia mendukung impian cucunya.

"Mudah-mudahan bisa tercapai, bisa mengabdi ke negara," harap Arsyad.

Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved