Breaking News:

Wujud Kepedulian pada Masyarakat, Dharma Wanita Satpol PP Jakarta Pusat Gelar Aksi Donor

Dharma Wanita Satpol PP Jakarta Pusat menggelar aksi donor darah di Kantor Wali Kota Jakpus, Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat

Penulis: Bima Putra | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Sejumlah petugas Satpol PP tengah mendonorkan darahnya di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jumat (26/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Dharma Wanita Satpol PP Jakarta Pusat menggelar aksi donor darah di Kantor Wali Kota Jakpus, Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

Aksi donor darah ini digelar sebagai bentuk kepedulian Pemkot Jakarta Pusat, khususnya Satpol PP terdapat masyarakat yang membutuhkan darah.

Ketua Dharma Wanita Satpol PP Jakarta Pusat Stela Elizabeth Manurung mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh para istri dan seluruh petugas Satpol PP, baik dari Wali Kota, Kecamatan, maupun Kelurahan.

"Kegiatan ini bersifat sosial dan humanis, itu yang harus diutamakan terlebih dahulu," ucapnya, Jumat (26/7/2019).

Ia menilai, kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan yang mulia, terlebih hal ini bisa memenuhi kebutuhan stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Darah itu merupakan hal penting yang diberikan ke kami dari Tuhan, untuk itu kami berikan kembali bagi mereka yang membutuhkan," ujarnya kepada awak media.

Dalam kegiatan ini, Stela menargetkan mampu mengumpulkan 150 kantong darah yang akan diberikan kepada Palang Merah Indonesia (PMI).

Sederet Fakta Polisi Tembak Polisi: Pelaku Terancam Hukuman Seumur Hidup, Ucapan Terakhir Korban

Putri Bripka Rahmat Effendy Bercita-cita Jadi Polisi

Kegiatan ini sendiri mendapat apresiasi dari Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin, ia menyebut, kegiatan ini mampu mempererat tali silatirahmi dan solidaritas antar sesama.

"Saya mengapresiasi kegaiatan ini yang baru pertama dilakukan oleh Dharma Wanita Satpol PP, ini merupakan kegiatan positif yang mampu meningkatkan solidaritas," kata Iqbal.

Ia pun berharap, kegiatan ini bisa terus berlanjut dan menjadi agenda rutin setiap tahunnya sehingga benar-benar bisa membantu masyarakat yang membutuhkan darah di Jakarta.

"Saya berharap, kegiatan ini bisa berlangsung setiap tahun dan akan berdampak pada kesehatan kita," ucapnya.

"Selain itu, kegiatan ini juga untuk menjaga ketersediaan stok darah bagi masyarakat," tambahnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved