Pilkada Kota Tangsel

Aktivis Anti Korupsi Ade Irawan Siap Maju Pilkada Tangsel 2020

Aktivis Antikorupsi, Ade Irawan, siap maju Pilkada Tangsel tahun 2020.

TribunJakarta.com/Jaisy Rahman Tohir
Aktivis Antikorupsi, Ade Irawan, selepas berbicara di diskusi yang diadakan oleh Jaringan Pemilih Tangerang Selatan (JPTS) di Ciputat Timur, Tangsel, Sabtu (27/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPUTAT TIMUR - Aktivis Antikorupsi, Ade Irawan, siap maju Pilkada Tangsel tahun 2020.

Pria yang 15 tahun bergelut di Indonesia Corruption Watch (ICW) itu membuka diri terhadap partai yang ingin mendukung ataupun mengusungnya.

"Kami berharap bisa tetap komunikasi dengan partai. Kalau ditanya saya, semua ingin memberikan kontribusi untuk Tangerang Selatan," ujar Ade selepas berbicara di diskusi yang diadakan oleh Jaringan Pemilih Tangerang Selatan (JPTS) di Ciputat Timur, Tangsel, Sabtu (27/7/2019).

Saat ditanya program yang diusung, Ade menyoroti hal komposisi Tangsel yang hampir sebagian wilayahnya dikelola perusahaan properti.

Di wilayah itu banyak fasilitas publik dengan kualitas bagus dari mulai hiburan, pendidikan sampai kesehatan.

"Yang penting di Tangsel kan menselaraskan apa yang dibangun developer dan negara. Supaya yang bisa dibangun di kota-kota mandiri tetap bagus, tapi juga yang disediakan oleh negara juga bagus. Jadi bisa lebih setara dan merata," paparnya.

Sementara, di wilayah lain, seperti di Setu, Pamulang dan Ciputat, fasilitas kesehatan dan pendidikan masih butuh peningkatan kualitas.

Terlebih di Ciputat yang tingkat kemacetannya semakin tinggi, Ade juga menyoroti peran pemerintah di bidang transportasi.

"Kota mandiri sudah bagus tapi state perlu berkontribusi, seperti angkutan publik harus dikelola oleh negara, sehingga masyarakat Tangsel bisa menikmati, fasilitas publik yang dikelola negara juga ada," jelasnya.

Ade menyebut Tangsel memiliki sumber daya yang mumpuni untuk membangun kotanya.

Pemkot Jaktim Buka Suara Soal Keluhan Panitia Festival Condet Tak Didukung Pemerintah

Senin Lusa, Jembatan Ambles Tegal Alur Diperbaiki, Berikut Rute Pengalihan Lalu Lintas

Berbeda dengan sejumlah kota yang berada di pelosok, melihat pengalamannya di ICW, Ade yakin Tangsel bisa menjadi kota percontohan.

Namun untuk mewujudkannya, Tangsel membutuhkan pemimpin dengan kemampuan dan kemauan yang besar untuk membangun.

"Punya modal besarpun, baik APBD maupun modal sosial kalau tidak ada kemauan dan komitmen tidak akan bisa jalan, saya kira itu yang perlu dibenahi," ujarnya.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved