Breaking News:

Kabar Artis

Ancam Akan Hentikan Sementara Program Brownis, Ini Penyebab KPI Beri Surat Teguran

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat memberikan surat teguran kepada acara Brownis di Trans TV.

Editor: Rr Dewi Kartika H
Instagram @WendiCagur
Ayu Ting Ting, Wendi Cagur dan rekan host di acara Brownis 

TRIBUNJAKARTA.COM - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat memberikan surat teguran kepada acara Brownis di Trans TV.

KPI memberikan sanksi tegas dengan menyatakan tak memperbolehkan Brownis di Trans TV untuk tayang lagi jika terbukti melanggar aturan.

Dikutip TribunWow.com dari laman resmi kpi.go.id, acara Brownis di Trans TV terancam tak diperbolehkan tayang lantaran telah melanggar aturan pedoman perilaku penyiaran dan standar program siaran (P3SPS) KPI tahun 2012.

Nuning mengatakan, pihaknya telah melayangkan surat teguran kepada acara yang dipandu oleh Ruben Onsu, Ayu Ting Ting, Wendi Cagur, dan Ivan Gunawan tersebut pada Rabu (23/7/2019) lalu.

“Berdasarkan hal itu, kami memutuskan tayangan tersebut melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran KPI Pasal 14, Pasal 16 dan Pasal 21 Ayat (1) serta Standar Program Siaran Pasal 15 Ayat (1), Pasal 21 dan Pasal 37 Ayat (4) huruf a," kata Nuning.

"Karenanya, kami putuskan memberi sanksi administratif teguran tertulis kedua untuk Brownis," sambungnya.

Dirinya memaparkan, pada episode tersebut, acara Brownis menampilkan adegan yang mendorong remaja untuk belajar mengenai perilaku tidak pantas.

Ia meminta, supaya tayangan yang dinikmati oleh segala usia itu harus menampilkan adegan dengan memperhatikan dan melindungi kepentingan anak juga.

Untuk itu, Nuning menyatakan, jika surat peringatan tersebut tak diindahkan maka KPI akan melakukan tindakan tegas yakni melakukan penghentian sementara acara Brownis di Trans TV.

“Kami meminta Trans TV menjadikan P3 dan SPS KPI sebagai acuan utama dalam penayangan sebuah program siaran agar kejadian atau pelanggaran yang sama tak terulang," tegas Nuning.

Halaman
123
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved