Bentara Budaya Jakarta Bersama Penerbit BIP Luncurkan Buku Cerita Serial Anak Dendang Kencana

Bentara Budaya Jakarta bersama dengan Penerbit Bhuana Ilmu Populer (BIP) meluncurkan buku cerita serial anak yang berjudul Dendang Kencana.

Bentara Budaya Jakarta Bersama Penerbit BIP Luncurkan Buku Cerita Serial Anak Dendang Kencana
TribunJakarta.com/Pebby Ade Liana
Antusiasme anak-anak saat mengijuti acara peringatan Hari Anak Indonesia, Dendang Kencana 'Aku Indonesia' di Bentara Budaya, Sabtu (27/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, PALMERAH - Bentara Budaya Jakarta bersama dengan Penerbit Bhuana Ilmu Populer (BIP) meluncurkan buku cerita serial anak yang berjudul Dendang Kencana.

Peluncuran itu dilakukan dalam program kegiatan bertajuk Aku Indonesia, yang digelar hari ini.

Menurut Manager Operasional Bentara Budaya Jakarta sekaligus panitia pelaksana, Dinar Tisti, Dendang Kencana sendiri merupakan program yang dibuat untuk menunjukan kepedulian terhadap lagu anak Indonesia di masa kini melalui kompetisi cipta lagu anak yang diikuti oleh para guru di Indonesia.

Album Dendang Kencana, yang memiliki 20 lagu anak karya para guru tersebut, dituangkan dalam bentuk buku cerita.

"Dendang Kencana ini kerjasama dengan Bhuana Ilmu Populer menerbitkan buku cerita serial anak yang terinspirasi dari lagu-lagu Dndang Kencana yang saat ini sudah ada di chanel youtubenya. Isi ceritanya, berkisah soal pendidikan karakter anak," kata Dinar di Palmerah, Sabtu (27/7/2019).

Buku tersebut, menuliskan berbagai kisah menarik yang terinspirasi dari isi lagu-lagu dalam album Dendang Kencana.

Menurut Dinar, lagu-lagu tersebut menerapkan berbagai nilai pendidikan karakter terhadap anak, terutama dalam mengajarkan sikap mandiri dari usia dini.

"Jadi isinya sendiri ada mengenai bagaimana memotivasi anak untuk jadi mandiri, atau ada juga tentang pakai sepatu baru, kemudian kisah-kisah soal makan wortel dan bayam, dan lain sebagainya," bebernya.

Reaksi Manajer Tim Setelah Hotel Persija Jakarta Dapat Teror Petasan di Makassar

Simpan Sabu di Bungkus Permen, Pengedar Narkoba Ditangkap di Tambora

Dengan hadirnya buku cerita serial tersebut, Dinar berharap agar anak-anak bisa lebih belajar banyak melalui budaya membaca, sekaligus menhadirkan cereriaan di dunia anak-anak.

Acara bertajuk Aku Indonesia ini juga dimeriahkan dengan lomba menggambar dan mewarnai tingkat Sekolah Dasar dan TK, hingga berbagai kuis tanya jawab yang disertai pembagian hadiah-hadiah menarik lainnya.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved