Breaking News:

Sejumlah Pemohon Rumah DP 0 Rupiah Mulai Berdatangan Pilih Unit di Rusumi Klapa Village

Dari 2.359 orang pendaftar, hanya 1.970 orang yang dipastikan lolos oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Pemerintah Provinsi DKI

Penulis: Nur Indah Farrah Audina | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Suasana sejumlah pemohon yang lolos tahap pengajuan permohonan kredit dan pemilihan unit untuk kepemilikan mulai berdatangan ke Rusunami Klapa Village, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (27/7/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Sejumlah pemohon mulai mendatangi Rumah susun sederhana milik (Rusunami) Klapa Village, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Rusunami Klapa Village merupakan program program solusi rumah warga atau Samawa. Dengan dp 0 rupiah, Pemprov DKI Jakarta membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan kepemilikan rumah.

Dari 2.359 orang pendaftar, hanya 1.970 orang yang dipastikan lolos oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Pemerintah Provinsi DKI dan nantinya akan tersebar di bangungan berwarna coklat krem itu.

Mulai Sabtu (27/7/2019) sampai Minggu (4/8/2019), ke-1.970 orang pemohon ini akan menjalani tahap pengajuan permohonan kredit dan pemilihan unit untuk kepemilikan Rusunami Klapa Village.

Untuk diketahui, Rusunami Klapa Village memiliki 780 unit yang tersebar dalam 21 lantai dan memiliki tiga tipe bangunan, yakni tipe studio, tipe 21 dan tipe 36.

Persamaan ketiga tipe ialah memiliki satu kamar mandi yang terletak setelah pintu masuk utama dengan fasilitas WC duduk dan shower, serta memiliki balkon.

Sedangkan perbedaannya terdapat pada ukuran dan ruang kamar. Untuk tipe studio bangunan ini dibuat tanpa kamar dengan luas 21 m² dan 22,25 m². Lalu pada tipe satu kamar dibuat dengan ukuran 23,95 m² dan 24,25 m².

Gara-gara Bakar Sampah, Lapak dan Bedeng di Kebon Jeruk Terbakar

Gubernur Anies Baswedan Dijadwalkan Buka Festival Condet 2019

Kemudian untuk tipe dua kamar dibuat dengan ukuran 34,65 m² dan 35,30 m².

Pantauan TribunJakarta.com sejumlah orang yang merupakan pemohon ini mulai mendatangi Rusunami. Mereka yang datang akan di sambut oleh beberapa orang petugas keamanan di depan pintu masuk tenda yang terletak di depan lobby galeri marketing.

Kemudian beberapa pemohon akan dipersilakan duduk sebelum mengisi beberapa formulir yang akan di isi.

Di sisi kiri setelah pintu masuk juga nampak denah lokasi Rusunami Klapa Village dalam bentuk spanduk 3x2 m.

Setelah pengisian berkas selesai, pemohon akan diarahkan ke ruang kredit pemilikan rumah susun.

Simak videonya:

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved