Simpan Sabu di Bungkus Permen, Pengedar Narkoba Ditangkap di Tambora

Saat melakukan pengggeledahan badan, polisi menemukan satu kotak permen dari kantong celana Bambang yang ternyata di dalamnya berisi 12 paket sabu

Simpan Sabu di Bungkus Permen, Pengedar Narkoba Ditangkap di Tambora
Shutterstock
Ilustrasi Sabu 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM,  TAMBORA - Anggota Polsek Tambora, Jakarta Barat mengagalkan peredaran narkoba yang meresahkan warga Kelurahan Kalianyar, Tambora.

Pengedar atas nama Bambang Andi Prasetiawan (32) pun berhasil dibekuk tanpa perlawanan di RT 05 RW 01 Kalianyar sewaktu hendak mengedarkan sabu ke pemuda di wilayah itu.

Kapolsek Tambora, Kompol Iver Son Manossoh mengatakan, penangkapan ini memang berdasarkan laporan warga yang resah dengan maraknya peredaran narkoba.

Polisi pun kemudian melakukan penyamaran dan penyisiran di wilayah tersebut hingga melihat keberadaan Bambang yang gerak geriknya mencurigakan.

"Tersangka ini saat diamankan sedang berjalan kaki dengan gerak gerik mencurigakan, langsung saja anggota kami menghampirinya dan menggeledah yang bersangkutan," kata Iver kepada wartawan, Sabtu (27/7/2019).

Pohon Karet Kebo Kembar di Situ Gintung, Mitos Soal Wangsit dan Kerap Didatangi Warga

Jelang Leg Kedua Piala Indonesia di Makassar, Persija Jakarta Dikabarkan Dapat Teror Petasan

Saat melakukan pengggeledahan badan, polisi menemukan satu kotak permen dari kantong celana Bambang yang ternyata di dalamnya berisi 12 paket sabu siap edar seberat 3 gram.

"Jadi pelaku ini memang menyimpan sabunya di dalam permen agar tidak dicurigai," kata Iver.

Kini, Bambang pun telah berada di Mapolsek Tambora untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) sub Paul 112 ayat (1) UURI No. 36 tahun 2009. tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 5 Tahun Penjara

 "Sampai saat ini tersangka masih didalami dari mana barang haram tersebut di dapatkan serta untuk mengungkap jaringan peredarannya," kata Iver.

Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved