Hari Terakhir, Warga Padati Festival Condet

Sejak pagi warga berbondong-bondong datang ke festival yang dibuka sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB guna menikmati hiburan

Hari Terakhir, Warga Padati Festival Condet
TribunJakarta/Bima Putra
Penampilan perguruan silat di satu panggung Festival Condet di Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (28/7/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI- Festival Condet 2019 yang digelar sejak Sabtu (27/7/2019) di Jalan Raya Condet, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur hari ini memasuki puncaknya.

Sejak pagi warga berbondong-bondong datang ke festival yang dibuka sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB guna menikmati hiburan sembari berbelanja.

Joko (43) mengaku sengaja memboyong istri dan kedua buah hatinya menikmati hari libur karena letak Festival Condet tak jauh dari rumahnya di Kelurahan Gedong, Pasar Rebo.

"Mumpung libur kan, jadi bisa ajak keluarga jalan-jalan ke sini. Banyak hiburan yang bisa dilihat juga, kayak silat. Siapa tahu anak saya tertarik mau belajar silat," kata Joko di Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (28/7/2019).

Meski panas matahari menyengat sedari tiba di lokasi, dia menyebut keluarganya dapat menikmati gelaran Festival Condet.

Keberadaan 400 stand yang menjual berbagai barang dan sejumlah pedagang kaki lima ampuh memikat langkah untuk terus berjalan.

"Kalau anak sih biasa ya, beli mainan sama jajanan. Istri juga belanja pakaian karena harga barang yang dijual lebih murah, jadi tertarik buat beli," ujarnya.

Kasmat Pulhulawa (68), satu praktisi Silat yang menemani anak didiknya tampil di panggung Festival Condet pun memuji gelaran ini.

Pria yang karib disapa Babe Yadi ini berharap Festival Condet jadi ajang untuk mengenalkan budaya Betawi ke khalayak luas.

Marcus/Kevin Vs Ahsan/Hendra Sekarang: Derbi Final ke-3, Statistik dan Live Streaming

Praveen/Melati Kalah di Final, Indonesia Dipastikan Tidak Bisa Meraih 3 Gelar di Japan Open 2019

4 Pemain Persib Bandung yang Diragukan Bisa Tampil Saat Tandang ke Markas Arema

"Hari ini warga yang datang semakin ramai, habis Salat Zuhur ini dari perguruan Silat lain juga akan tampil. Perwakilan anak-anak didik masing-masing perguruan," tutur Yadi.

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi, stand sajian kuliner dan produk-produk unggulan Betawi berjejer di sepanjang Jalan Raya Condet.

Di antaranya Kerak Telor, Dodol Betawi, Bir Pletok, pun dengan busana khas Betawi seperti Pangsi dan Batik Condet.

Penulis: Bima Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved