HUT ke 74 Kemerdekaan RI

Harumkan Nama Tangerang Jadi Kibarkan Merah Putih di Istana, Adilah Tidak Dapat Penghargaan Khusus

Bahkan Adilah kini sudah berada di karantina untuk mengikuti pelatihan intensif Paskibraka Nasional di kawasan Cibubur, Jakarta Timur.

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
SMAN 7 Tangerang, tempat Adilah Hana Khotimah Paskibraka Nasional mengenimba ilmu, Senin (29/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Adilah Hana Khotimah tidak mendapatkan penghargaan apa pun dari SMAN 7 Tangerang tempat ia menimba ilmu setiap harinya.

Padahal, siswi kelas 11 tersebut sudah mengharumkan nama sekolahnya terutama Kota Tangerang karena menjadi Paskibraka Nasional yang akan mengibarkan sang merah putih di Istana 17 Agustus nanti.

Bahkan Adilah kini sudah berada di karantina untuk mengikuti pelatihan intensif Paskibraka Nasional di kawasan Cibubur, Jakarta Timur.

Guru bahasa inggris SMAN 7 Tangerang, Sukaryono menerangkan, tidak ada hadiah atau penghargaan khusus untuk Adilah usai kewajibannya di Istana Negara tuntas.

Siswi 15 Tahun Asal SMAN 7 Tangerang Bakal Ikut Pengibaran Merah Putih di Istana Ini Sosoknya

"Terus terang kalau dari sekolah tidak ada karena sekolah kita kan tidak mengkhususkan untuk Paskibra. Tapi apa pun namanya, kalau ada siswanya yang seperti Adilah, guru untuk prioritas pasti ada," ungkap Sukaryono di SMAN 7 Tangerang, Senin (29/7/2019).

Memang tidak ada materi dan penghargaan khusus untuk Adilah, namun perhatian sekolah akan menyoroti Adilah bila ada kesempatan atau peluang menimba ilmu di tempat bergengsi nantinya.

"Artinya itu akan terjadi alamiah, sekolah dan pemerintahan akan menaruh perhatian sama dia (Adilah). Saya yakin pasti ada kesempatan lebih untuknya dari pada siswa yang lain," kata Sukaryono.

Berkaca dari Adilah, SMAN 7 Tangerang akan lebih terbuka untuk siswanya yang berprestasi di luar bidang akademik apa lagi selevel Nasional.

Bukan berbentuk paksaan, tapi lebih menonjolkan minat dan bakat siswanya.

"Tergantung minat dan bakat, tapi satu hal yang sudah ditanamkan di SMAN 7 ini agak muncul. Paskib di SMAN 7 ini agak muncul keinginan anak terutama menurunkan dari senior ke junior," jelas Sukaryono.

Sebelumnya, putri kebanggaan Kota Tangerang bernama Adilah Hana Khotimah menjadi Paskibraka Nasional yang akan mengibarkan sang merah putih di Istana Presiden nanti.

Siswi asal SMAN 7 Tangerang tersebut telah lolos beberapa tahap penyisihan dari tingkat Kota hingga Provinsi sejak bulan Maret 2019.

Dalam kesehariannya, Adilah mengikuti kegiatan di luar Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) atau ekstrakulikuler Paskibra SMAN 7 Tangerang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved