Maling Ikan 78 Kilogram Kepergok Pemiliknya, George Steven Pilih Ngumpet Dibawah Meja

Deddy Kurniawan mengatakan, penangkapan pelaku berawal ketika seorang saksi bernama Winarno melihat ada seseorang masuk kedalam warung ikan miliknya.

Maling Ikan 78 Kilogram Kepergok Pemiliknya, George Steven Pilih Ngumpet Dibawah Meja
TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA
Barang bukti 78 kilogram ikan yang dicuri pelaku dari korban. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, SAWANGAN - Wadirah (44) terpaksa merelakan 78 kilogram ikan segar dagangannya mati, terbungkus didalam kantong plastik berukuran 100 kilogram di warung ikan miliknya.

Penyebabnya adalah George Steven (32), pria asal Meruyung, Limo, Kota Depok, yang mencuri 78 kilogram ikan segar dan dua ekor burung milik korban ketika warungnya telah tutup.

Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (23/7/2019) sekira pukul 19.45 WIB, di warung ikan korban yang beralamat di RT 03/07, Kedaung, Sawangan, Depok.

Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Deddy Kurniawan mengatakan, penangkapan pelaku berawal ketika seorang saksi bernama Winarno melihat ada seseorang masuk kedalam warung ikan milik korban.

Kemudian, saksi dan korban segera mengecek keadaan warung dan mendapati pelaku bersembunyi dibawah meja beserta barang buktinya.

Modus Beli Dus Air Mineral, Maling di Bekasi Bawa Kabur Motor Seorang Pemuda di Bekasi

"Saat korban dan saksi Winarno cek kedalam warung ikan, didapati pelaku sedang bersembunyi dibawah kolong meja. Barang bukti ikan 78 kilogram sudah dimasukkan dalam plastik besar ukuran isi 100 kilogram, dan kandang burung yang berisi dua ekor burung di dekat pelaku yang semula burung tersebut digantung diatas," ujar Deddy dikonfirmasi, Senin (29/7/2019).

Lanjut Deddy, saksi dan korban segera mengamankan pelaku dan membawanya ke Mapolsek sawangan guna diproses oleh petugas kepolisian.

"Pelaku yang bersembunyi langsung diamankan ke Polsek Sawangan, dan terancam dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dan ancaman penjara lima tahun lamanya," ujarnya.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved