Minta DPRD DKI Segera Rampungkan Posisi Wakil Gubernur, Lulung: Kasihan Pak Anies

Tak hanya itu, ia pun menyebut kekosongan kursi Wakil Gubernur ini bisa memperpambat proses pembangunan di ibukota Jakarta.

Minta DPRD DKI Segera Rampungkan Posisi Wakil Gubernur, Lulung: Kasihan Pak Anies
Tribunnews.com/ Wahyu Aji
Lulung Lunggana atau Haji Lulung 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Abraham Lunggana alias Haji Lulung berharap agar DPRD DKI Jakarta segera menentukan posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Pasalnya, kekosongan posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta membuat beban kerja GubernurDKI Jakarta Anies Baswedan semakin bertambah.

"Kasian pak Anies sendirian. Kalau misalkan dia diundang oleh beberapa menteri di hari yang sama, lalu beliau akan menginstruksikan siapa kalau memang itu undangan bersamaan," ucapnya, Senin (29/7/2019).

Tak hanya itu, ia pun menyebut kekosongan kursi Wakil Gubernur ini bisa memperpambat proses pembangunan di ibukota Jakarta.

Strategi Gerindra Siapkan Nama Jika DPRD DKI Tolak Calon PKS Jadi Cawagub Hingga Curhatan Anies

"Masyarakat juga berharap secepatnya untuk segala hal, seperti pembangunan, pendidikan, kesehatan. Itukan harapan mereka," ujarnya kwpada awak media.

"Makanya saya imbau pasa DPRD agar cepat, jangan sampai pemerintahan ini jadi agak terlambat dalam melakukan percepatan pembangunan," tambahnya.

Ia pun berharap, nantinya Wakil Gubernur terpilih mampu bekerjasama dengan Gubernur Anies dan peduli terhadap permasalahan yang dialami oleh masyarakat.

"Ayo cepat (tentukan Wakil Gubernur) agar seluruh pembangunan di Jakarta berjalan, supaya anggaran belanjanya di Jakarta terserap," kata Lulung.

Seperti diketahui, posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta sampai saat ini masih kosong setelah Sandiaga Uno mengundurkan diri pada Agustus 2018 lalu.

Dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi menyodorkan dua nama yaitu Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu.

Namun hingga saat ini DPRD DKI Jakarta belum juga menentukan siapa pendamping Gubernur Anies.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved