Oknum Petugas Rutan Cipinang Seludupkan 25 Gram Sabu dalam Susu Bubuk

Oknum petugas Rutan Kelas 1 Cipinang berinisial SA kedapatan menyeledupkan narkotika jenis sabu ke dalam tempat kerjanya pada Minggu (28/7/2019).

Oknum Petugas Rutan Cipinang Seludupkan 25 Gram Sabu dalam Susu Bubuk
istimewa
Petugas Rutan Klas 1 Cipinang berinisial SA (tengah) yang kedapatan menyeledupkan sabu, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (29/7/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Oknum petugas Rutan Kelas 1 Cipinang berinisial SA kedapatan menyeledupkan narkotika jenis sabu ke dalam tempat kerjanya pada Minggu (28/7/2019) sekira pukul 21.00 WIB.

Karutan Klas I Cipinang Oga Darmawan mengatakan SA kedapatan menyeledupkan sabu saat petugas melakukan pemeriksaan badan ketika pelaku masuk melewati pintu utama.

"Kami berhasil menggagalkan penyeludupan diduga sabu yang hendak dibawa ke Rutan Cipinang," kata Oga di Rutan Klas 1 Cipinang, Jakarta Timur, Senin (29/7/2019).

Dia menuturkan SA yang tercatat sebagai pegawai administrasi Rutan Klas 1 Cipinang itu menyeledupkan sabu seberat 25 gram.

Petugas Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Cipinang mencoba selundupkan  diduga narkotika jenis sabu
Petugas Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Cipinang mencoba selundupkan diduga narkotika jenis sabu (Istimewa/Dokumentas Ditjen PAS)

Modus penyeludupan sabu yang dikemas dalam plastik klip bening yakni dengan cara memasukkannya dalam dua kemasan bubuk susu formula.

"Petugas melakukan penggeledahan badan dan melalui x-ray. Maka didapat barang diduga narkoba jenis sabu, kemudian petugas menghubungi kepala keamanan," ujarnya.

Lantaran tertangkap tangan dengan barang bukti, pihak Rutan Klas 1 Cipinang segera melakukan tes urin kepada SA.

Hasilnya, kandungan methamphetamine dan amphetamin yang merupakan kandungan utama sabu ditemukan atau dipastikan SA juga termasuk pemakai.

"Setelah itu kami BAP, kami data yang bersangkutan mengakui bahwa barang tersebut dipesan melalui Grab, tapi masih penelusuran, sampai saat ini masih proses," tuturnya.

Halaman
123
Penulis: Bima Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved