Breaking News:

Rumah Reot Penuh Tikus Milik Janda Anak 5 di Tangerang Akhirnya Dapat Perhatian Pemerintah

Tihar menyebutkan, bedah rumah untuk Tati akan segera dilakukan di tahun 2019 ini meski sudah mendekati akhir tahun.

TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Camat Karawaci, Tihar Shopian dan Lurah Cimone, Ade Fitrikalau saat mengunjungi rumah Tati Sujanawati di Jalan Mastam nomor 8 RT03/03 Kelurahan Cimone, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Senin (29/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, KARAWACI - Pemerintahan Kota Tangerang akhirnya menaruh perhatian ke Tati Sujanawati Janda anak 5 yang rumahnya sudah sangat tidak layak huni.

Rumah Tati tersebut bak gubuk dan gudang, langit-langit yang sebagian bolong berukuran besar, kumuh, pintu dari triplek tidak ada kuncinya hingga bersarang sekerumunan tikus.

Janda yang menghidupi lima anaknya dengan bekerja jualan kerang hijau itu akhirnya mencuri perhatian Camat Karawaci, Tihar Shopian dan Lurah Cimone, Ade Fitrikalau.

Tihar menyebutkan, bedah rumah untuk Tati akan segera dilakukan di tahun 2019 ini meski sudah mendekati akhir tahun.

"Dalam waktu dekat mudah-mudahan tahun 2019 ini akan kita langsung bangun," ungkapnya saar menemui Tati di kediamannya di Jalan Mastam nomor 8 RT03/03 Kelurahan Cimone, Karawaci, Tangerang, Senin (29/7/2019) sore.

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pantau Langsung Pemeriksaan Kesehatan Hewan Kurban

Ungkapnya, jajarannya masih harus mendata ulang kelengkapan administrasi milik wanita kelahiran 1982 tersebut untuk membangun rumahnya.

"Pertama kita pendataan dulu terhadap legalitas kepemilikan tanah. Nah setelah pendataan legalitas itu, kami dengan pak lurah coba untuk berupaya membantu. Mudah-mudahan kalau legalitas tanah dan memang miliknya sah akan kita bangun," jelas Tihar.

Dikesempatan yang sama, Lurah Cimone Ade Fitrikalau menerangkan kalau data rumah Tati sudah diserahkan ke dinas terkait sejak tahun 2017 silam.

Tapi, sambungnya, pada tahun 2018 pihaknya mengaku belum ada kegiatan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) makanya sempat tersendat pembangunannya.

Halaman
1234
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved