Siap Bersaing, Rafi Ahmad Incar Posisi Pembentang Bendara Saat Upacara HUT RI

"Saya akan berusaha untuk mendapatkan posisi pembentang. Saya dari SD, SMP, senang bermain dengan bendera," kata dia

Siap Bersaing, Rafi Ahmad Incar Posisi Pembentang Bendara Saat Upacara HUT RI
TribunJakarta/Bima Putra
Anggota Paskibraka Nasional 2019 saat berlatih mengibarkan bendera di PP PON Cibubur, Jakarta Timur, Senin (29/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Sebanyak 68 anggota Paskibraka Nasional 2019 perwakilan 34 Provinsi yang tiba di PP PON Cibubur 25 Juli 2019 lalu hari ini mulai berlatih di lapangan berumput dan membentuk formasi.

Meski 13 pelatih gabungan TNI-Polri belum menentukan posisi setiap anggota kala bertugas, anggota Paskibraka Nasional 2019 memiliki target posisi yang ingin ditempati.

Rafi Ahmad Falah (17), anggota Paskibraka Nasional 2019 asal Cilegon mendambakan posisi pembentang saat bertugas pada HUT ke-74  Indonesia.

"Saya akan berusaha untuk mendapatkan posisi pembentang. Saya dari SD, SMP, senang bermain dengan bendera. Melatih juga. Saya kalau melatih upacara," kata Rafi di PP PON Cibubur, Jakarta Timur, Senin (29/7/2019).

Berbeda dengan kebanyakan teman sekolahnya yang mengagumi sosok pemimpin upacara, dia mengaku lebih mengidolakan sosok pengibar bendera.

Sejak SMP Rafi mulai belajar cara melipat bendera dan semakin mencintai posisi pengibar bendera karena suara bendera saat dibentangkan.

Di situ saya makin tertarik dengam suara yang gruk-gruk. Saya makin tertarik. Saya juga ingin berkesempatan memegang bendera pusaka merah putih.

"Saya makin tertarik dengam suara yang gruk-gruk, saya makin tertarik. Saya juga ingin berkesempatan memegang bendera pusaka merah putih," ujarnya.

Terpilih sebagai satu anggota Paskibraka Nasional 2019 yang bakal mengibarkan bendera merah putih di Istana Negara nanti semakin memicu semangatnya.

Halaman
12
Penulis: Bima Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved