Tumpukan Sampah di Kali Bahagia Bekasi Diperkiran Mencapai 400 Ton

"Saat ini kita sedang lakukan kordinasi untuk teknis pembersihan sampah disana," kata Dodi saat konfimasi, Senin (29/7/2019).

Tumpukan Sampah di Kali Bahagia Bekasi Diperkiran Mencapai 400 Ton
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Kondisi Kali Bahagia di Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi dipenuhi sampah, panjang tumpukan sampah sekitar 1 kilometer dengan jumlah diperkirakan mencapai 400 ton. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BABELAN - Dinas Kebersihan Kabupaten Bekasi dalam waktu dekat akan segera menerjunkan personel untuk membersihkan tumpukan sampah di Kali Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

Kepala Bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, Dodi Agus Supriyanto mengatakan, sebanyak 30 personel akan dikerahkan.

Sampah yang menumpuk di permukaan Kali Bahagia dieperkirakan mencapai 400 ton.

"Saat ini kita sedang lakukan kordinasi untuk teknis pembersihan sampah disana," kata Dodi saat konfimasi, Senin (29/7/2019).

Pihaknya hari ini telah melakukan penunjauan ke lokasi tumpukan sampah Kali Bahagia, panjang aliran kali yang tertutup sampah sekitar 1 kilometer dengan ketebalan sampah mencapai 50 sentimeter.

"Sampah didominasi limbah domestik yang mayoritas plastik," jelas dia.

Kondinasi kata dia dilakukan juga untuk menyiapkan tempat penampungan sementara ketika sampah mulai diangkut. Telebih kata dia, akses menuju tumpukan sampah tidak dimungkinkankan untuk alat berat masuk karena sepanjang bantara kali berdiri rumah-rumah warga.

Sampah Menumpuk di Kali Bahagia Bekasi Sepanjang 1 Kilometer

"Karena akses sulit tidak bisa kalau kerahkan alat berat, lokasi pemulangan sementara juga kita sedang kordinasikan kerena kali itu diapit perumahan ya," imbuhnya.

Selain itu, koordinasi juga dilakukan menyusul lokasi tumpukan sampah berada di perbatasan tiga wilayah yakni, Kecamatan Babelan, Kecamatan Tarumajaya dan Kecamatan Bekasi Utara (Kota Bekasi).

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved