Idul Adha 2019

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pantau Langsung Pemeriksaan Kesehatan Hewan Kurban

Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie pun turun langsung memeriksa hewan kurban di kawasan Jalan Ciater Raya Serpong, Senin (29/7/2019).

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pantau Langsung Pemeriksaan Kesehatan Hewan Kurban
TribunJakarta/Ega Alfreda
Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie saat memantau pemeriksaan hewan kurban di Tangerang Selatan, Senin (29/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, SERPONG- Menjelang Hari Raya Idul Adha 1440 H, lapak hewan kurban mulai menjamur di Tangerang Selatan.

Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie pun turun langsung memeriksa hewan kurban di kawasan Jalan Ciater Raya Serpong, Senin (29/7/2019).

Benyamin Davnie memantau pengecekan langsung terhadap hewan-hewan kurban yang dilakukan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan.

"Tahun lalu jumlah hewan kurban yang ada di Tangsel itu ada 23.997 ekor, dengan jumlah pedagang ada 360. Tahun lalu juga jumlah pemotongan hewan kurban ada 14.458 hewan. Tentunya, kita berharap ada peningkatan baik yang dijual maupun di potong," ujar Benyamin.

Benyamin yang menyaksikan pemeriksaan tersebut langsung memberikan sertifikat hewan sehat terhadap penjual apa bila terbukti hewan tersebut sehat.

Melalui sertifikasi hewan sehat tersebut, Benyamin berharap adanya peningkatan penjualan hewan kurban dan juga pemotongan hewan kurban di Tangerang Selatan dibanding dengan tahun lalu.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel juga sudah memberikan sosialisasi mengenai pemotongan hewan kurban kepada 100 perwakilan Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) se-Tangerang Selatan.

Bekas Sayatan di Dada Dipertanyakan Saat Pamer Tato Baru, Nikita Mirzani Sewot & Beberkan Ini

Lewat Aplikasi Game Online, Pria Ini Lakukan Pelecehan Seksual Terhadap Anak di Bawah Umur

Herayati, Anak Tukang Becak Lulusan ITB Kini Jadi Dosen di Usia 22 Tahun: Ini Faktanya

"Mereka diberikan tata cara mengenai pemotongan hewan kurban secara halal, dan diberikan pengetahuan seperti pisaunya seperti apa, cara menjatuhkan hewan kurban seperti apa, cara memegangnya, cara memotong, doanya dan kesehatannya juga dijaga," ungkap Benyamin.

Lalu ada sebanyak 54 kader petugas kesehatan hewan yang akan disebar di 54 kelurahan di Tangerang Selatan pada Hari Raya Idul Adha nanti.

"Kemudian kami juga melakukan pendataan, pada para pedagang hewan sebanyak 54 kader peternakan, untuk mendata hewan. Yang dilatih 54 kader dari 54 kelurahan oleh dokter hewan termasuk dokter hewan dari swasta untuk mengawasi kesehatan hewan kurban," tutup Benyamin.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved