Persija Jakarta

Situasi Final Leg Kedua Tidak Kondusif, Bos Persija Jakarta Sebut Panpel PSM Makassar Lalai

Ancaman dan gangguan dari sekelompok oknum suporter PSM Makassar kepada para pemain Persija dinilai sudah tidak wajar.

Situasi Final Leg Kedua Tidak Kondusif, Bos Persija Jakarta Sebut Panpel PSM Makassar Lalai
TribunJakarta/Wahyu Septiana
CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus saat menjelaakan kronologi kegagalan pertandingan final Piala Indoensia di Kantor Persija, Jakarta Selatan, Selasa (30/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, SETIABUDI - Chief Executive Officer (CEO) Persija Jakarta, Ferry Paulus menyebut panita pelaksana (panpel) pertandingan PSM Makassar lalai dalam memberikan rasa nyaman kepada timnya.

Kelalaian panpel tuan rumah menjaga para pemain Persija Jakarta mengakibatkan pertandingan final leg kedua Piala Indonesia ditunda.

Ancaman dan gangguan dari sekelompok oknum suporter PSM Makassar kepada para pemain Persija dinilai sudah tidak wajar.

Ferry menilai ancaman tersebut mengakibatkan situasi dan kondisi para pemain Persija Jakarta tertekan.

Hal itu diakibatkan karena kurangnya pengamanan yang disiapkan oleh panpel tuan rumah saat para pemain Persija Jakarta berada di Makassar.

Menurut Ferry, teror pertama yang dilakukan oknum sekelompok orang di Makassar dengan menuliskan banner atau spanduk provokatif di depan hotel tim menginap.

"Pertama, Persija menganggap satu poin penting batalnya pertandingan tersebut karena ketidakcakapan panpel dalam menjamu kami, banyak hal yang tidak baik dalam ranah fair play, salah satunya preassure secara visual melalui spanduk," ucap Ferry di Kantor Persija, Jakarta Selatan, Selasa (30/7/2019).

Gangguan kedua yang didapat para pemain Persija Jakarta di Makasaar yakni sekelompok orang melakukan penembakan petasan saat dini hari ke hotel tempat menginap.

"Kedua, pressure melalui petasan jam 00.00 WIB dan jam 01.30 WIB intinya mempressure kami di hotel. Sampai saat itu, pemain persija tidak ambil pusing. Pemain masih rileks dan bisa istirahat dengan baik," papar Ferry.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved