Terciduk Pemilik Rumah Karena Buat Gaduh, Maling di Bekasi Diamuk Warga

"Kejadian dini hari sekitar pukul 02.00 WIB hari Selasa (23/7) kemarin," kata Erna.

Terciduk Pemilik Rumah Karena Buat Gaduh, Maling di Bekasi Diamuk Warga
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Seorang maling bernama Andre (27), di Bekasi babak belur diamuk warga usai terciduk pemilik rumah. Aksinya dilakukan dengan cara menyelinap masuk melalui jendela saat korban sedang tertidur.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan, kejadian terjadi di rumah milik Anggi Puspita, di Kampung Kranggan Wetan, RT002/002, Kelurahan, Jatirangga, Kecamatan Jatisampurna, kota Bekasi.

"Kejadian dini hari sekitar pukul 02.00 WIB hari Selasa (23/7) kemarin," kata Erna.

Pelaku datang seorang diri, dia masuk ke dalam rumah dengan cara merusak kunci jendela kamar korban. Posisi korban saat itu sedang tertidur pulas, pelaku masuk dan berusaha mengambil barang-barang berharga.

Suara gaduh yang dikeluarkan pelaku saat masuk melalui jendela lantas membuat korban terbangun, ia sempat kaget ketika melihat orang tidak dikenal masuk ke dalam kamarnya.

"Ketika terbangun, korban langsung berucap 'siapa itu?', karena posisi saat itu masih gelap, ketika sudah dapat melihat jelas, korban langsung berteriak 'maling'," jelas Erna.

Panik mendengar teriakan korban, pelaku langsung mengambil tas yang berada di atas meja, dia langsung kabur melalui jendela kamar.

Beruntung pada saat itu, sejumlah warga yang tengah bertugas meronda mendengar suara teriakan korban. Bersama ketua RT setempat warga lalu mengejar pelaku dan berhasil ditangkap.

Terungkap Pembunuh Istri Pendeta Sakit Hati Karena Diungkit Masalah Ini: Tidak Mau Diketahui Mertua

Sopir Mobil Elf Ini Mengaku Perkosa Penumpangnya Karena Terpengaruh Minuman Keras

Sederet Fakta Kasus Pasangan Bukan Suami Istri Tewas Bersimbah Darah: Suami Bawa Anak Pergi

Amarah warga yang kesal dengan perbuatan pelaku langsung dilampiaskan dengan cara memukulinya. Polisi yang mendapat infomasi adanya aksi pencurian langsung mendatangi tempat kejadian perkara.

"Pelaku sempat diamuk masa dan banyak mengeluarkan darah sehingga pelaku langsung dilarikan ke RS Polri Kramat Jati," imbuhnya.

Dari tangan tersangka, polisi mengamakan barang bukti hasil curian berupa, satu unit telepon genggam, tas berwarna merah, Dompet berisikan KTP, ATM BCA, dan ATM Mandiri.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved