Terekam CCTV, Tak Sampai 1 Menit, 2 Motor Warga Cipinang Digondol Pelaku Curanmor

Merujuk rekaman CCTV di lokasi, pelaku datang dari arah Jalan Bekasi V menggunakan sepeda motor dan sempat melihat kondisi lebih dulu.

Terekam CCTV, Tak Sampai 1 Menit, 2 Motor Warga Cipinang Digondol Pelaku Curanmor
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Lokasi pencurian dua sepeda motor warga di Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (30/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Warga Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur tampaknya masih jadi sasaran empuk pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor).

Ketua RW 09 Wisnu (57) mengatakan pelaku yang diperkirakan berjumlah tiga orang berhasil menggasak dua sepeda motor warga RT 10 pada Senin (29/7/2019).

"Kemarin ada dua sepeda motor yang hilang, memang parkirnya berdekatan. Kejadiannya sekira pukul 05.45 WIB, jadi pelaku beraksi pas warga baru mau beraktivitas," kata Wisnu di Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (30/7/2019).

Merujuk rekaman CCTV di lokasi, pelaku datang dari arah Jalan Bekasi V menggunakan sepeda motor dan sempat melihat kondisi lebih dulu sebelum beraksi.

Rekaman CCTV pelaku Curanmor di Cipinang Besar Utara saat beraksi di Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (30/7/2019).
Rekaman CCTV pelaku Curanmor di Cipinang Besar Utara saat beraksi di Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (30/7/2019). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Pun saat beraksi pelaku diperkirakan berjumlah 3 orang, Wisnu menuturkan hanya dua pelaku berusia sekira 30 tahun yang wajahnya terekam CCTV.

"Di rekaman CCTV itu wajah pelaku terekam jelas, ada dua orang yang terekam. Mereka beraksi cepat enggak sampai satu menit dua motor dibawa," ujarnya.

Meski wajahnya tak dikenali warga sekitar, Wisnu menduga pelaku sudah mengenal baik kondisi Jalan Bekasi Timur V tempat mereka beraksi.

Pasalnya di lingkungan RW 09 tercatat ada tiga portal yang ditutup sejak pukul 00.00 WIB dan baru dibuka pukul 05.00 WIB oleh Hansip setempat.

"Kalau mereka beraksi dini hari pasti enggak bisa, karena ada portal. Di sini juga ada 3 Hansip yang berjaga. Tapi pelakunya bukan orang sini, enggak pernah lihat," tuturnya.

Sebelumnya, warga RT 09/RW 13 Kelurahan Cipinang Besar Utara juga jadi korban dua pelaku Curanmor pada Kamis (5/7/2019) sekira pukul 17.00 WIB.

Kala itu, sepeda motor teknisi AC yang dipanggil pemilik satu klinik gigi milik warga digondol pelaku yang dari rekaman CCTV tampak menenteng senjata api.

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved