Diprotes DPR RI, Angkasa Pura II Evaluasi Landasan Pacu 3 Bandara Soekarno-Hatta

Sebab, sore tadi anggota Komisi V DPR RI Bambang Haryo Soekartono memprotres sejumlah fungsi dari Runway 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Diprotes DPR RI, Angkasa Pura II Evaluasi Landasan Pacu 3 Bandara Soekarno-Hatta
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Anggota Komisi V DPR RI Bambang Haryo Soekartono 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG- PT Angkasa Pura II akan mengevaluasi masukan tentang pembangunan dan finalisasi landasan pacu (runway) 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Sebab, sore tadi anggota Komisi V DPR RI Bambang Haryo Soekartono memprotres sejumlah fungsi dari Runway 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Ia menilai seharusnya jumlah aktivitas penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta bisa lebih dari 114 pergerakan perjamnya seperti yang ditargetkan Menhub, Budi Karya Sumadi dan Presiden RI, Joko Widodo.

Plt Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jaya Tahoma mengatakan akan mengkaji masukan dari Bambang.

"Tentu kami akan jadi masukan dan jadi bahan pertimbangan. Ada beberapa aspek yang kami harus pertimbangkan untuk memenuhi kapasitas itu," jelasnya di Runway 3 Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (31/7/2019).

Sebab, untuk menaikan target pergerakan pesawat perjamnya secara otomatis harus menambah Sumber Daya Manusia (SDM) yang ahli di bidangnya.

Juga menambah alat berat untuk menjamin keselamatan penerbangan pesawat baik mendarat atau pun lepas landas di Bandara Soekarno-Hatta.

"Diantaranya dari sisi peralatan, baik dari landasan yang lama dan juga dari sisi SDM dan sistem prosedur akan kami siapkan dengan baik," sambung Jaya.

Menurutnya, runway ketiga tersebut direncanakan dapat dikomersilkan antara tanggal 15 sampai 17 Agustus 2019 sekaligus jadi kado kemerdekaan Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved