Ditinggal Salat Magrib, Motor Jemaah Masjid Al-Ikhwan Matraman Hilang Digondol Maling

Tak sampai satu menit, Wahab menyebut pelaku yang diduga menggunakan kunci leter T berhasil menggondol motor lalu tancap gas pergi

Ditinggal Salat Magrib, Motor Jemaah Masjid Al-Ikhwan Matraman Hilang Digondol Maling
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Pengurus Masjid Al-Ikhwan saat menunjukkan lokasi motor yang dicuri di Matraman, Jakarta Timur, Rabu (31/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MATRAMAN - Seorang jemaah Masjid Al-Ikhwan di Kelurahan Utan Kayu Selatan, Kecamatan Matraman jadi korban pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) pada Minggu (28/7/2019).

Pengurus Masjid Al-Ikhwan Wahab Sarwedi (43) mengatakan kedua pelaku beraksi saat jemaat Masjid Al-Ikhwan menunaikan ibadah Salat Magrib berjemaah.

"Tahu kalau motornya hilang pas mau pulang, kejadiannya habis Salat Magrib. Setelah itu kita cek rekaman CCTV dan terlihat kalau pelakunya dua orang," kata Wahab di Matraman, Jakarta Timur, Rabu (31/7/2019).

Merujuk rekaman CCTV, dia menuturkan kedua pelaku datang dari arah Jalan Galur Sari Barat ke Jalan Al Ikhwan lalu berputar kembali ke arah Masjid.

Wahab menduga mereka melaju ke Jalan Al Ikhwan guna memastikan situasi di lingkungan Masjid aman agar aksinya tak dipergoki.

"Pelaku yang mengambil motor itu yang bawa motor, yang dibonceng menunggu di motor. Jadi bertugas buat ngawasin keadaan," ujarnya.

Kabar Terbaru Pemain dan Official Persija yang Terluka di Makassar Hingga Permintaan PSSI ke PSM

Yayasan Sarana Metta Laporkan Pria yang Makan Kucing Hidup di Kemayoran

Ketika masuk gerbang Masjid Al-Ikhwan, pelaku langsung bergegas membobol kunci setang sepeda motor Honda Beat yang dicuri.

Tak sampai satu menit, Wahab menyebut pelaku yang diduga menggunakan kunci leter T berhasil menggondol motor lalu tancap gas pergi.

"Sekitar lima detik dia langsung bisa bobol kunci setang dan langsung pergi sama temannya. Mereka pergi ke arah Jalan Galur Sari Barat," tuturnya.

Wahab mengatakan pemilik Honda Beat yang masih tercatat warga Kelurahan Utan Kayu Selatan sudah melapor ke SPKT Polsek Matraman.

Hasil rekaman CCTV Masjid yang menyorot pelaku juga telah diserahkan guna ke penyidik Unit Reskrim Polsek Matraman.

Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved