Iduladha, Pengurus Masjid Besar di Jakarta Sambut Kebijakan Anies Larang Penggunaan Kantong Plastik

Meski, sejak beberapa tahun terakhir ini Masjid Istiqlal telah menggunakan plastik ramah lingkungan sebagai wadah kurban.

Iduladha, Pengurus Masjid Besar di Jakarta Sambut Kebijakan Anies Larang Penggunaan Kantong Plastik
TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI
Masjid Cut Mutia yang berada di kawasan Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (5/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Sejumlah masjid besar di Jakarta mengaku siap mendukung imbauan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang meminta masyarakat tak lagi menggunakan plastik sekali pakai (psp) sebagai wadah kurban pada perayaan Iduladha 2019.

Seperti yang diungkapkan oleh Ketua Harian Pengurus Masjid Cut Mutia, Koko. Ia mengaku siap mengikuti instruksi yang diberikan oleh Gubernut Anies Baswedan.

"Apapun instruksi Pak Gubebernur kami akan lakukan dan jalani. Sekarang juga sedang kami cari besek bambunya karena kami perlu cukup banyak, minimal 1.000," ucapnya saat dihubungi, Rabu (31/7/2019).

Meski mengaku mengalami kesulitan dalam mendapatkan besek bambu tersebut, ia mengatakan, pihaknya tetap mengusahakan tidak menggunakan plastik lagi untuk wadah kurban.

"Tahun lalu memang kami masih menggunakan plastil berwarna, bukan yang hitam. Nanti kita lihat perkembangannya karena kami cari besek bambunya di pasar juga sulit," ujarnya.

Hal senada turut disampaikan oleh Kepala Humas dan Protokol Mashid Istiqlal Abu Hurairah, ia mengaku, menyambut baik imbauan yang disampaikan oleh Gubernur Anies Baswedan.

Remaja Ini Diperkosa Pacar dan 5 Laki-laki Lainnya: Awalnya Dipaksa Minuman Rasa Ini

Haikal Hassan Sebut Rizieq Shihab Tokoh Berpengaruh di Indonesia Layaknya Jokowi, Penonton ILC Heboh

Jawaban Anies Sindir Bestari Barus yang Minta Wali Kota Surabaya Bantu Tangani Sampah di Jakarta

Meski, sejak beberapa tahun terakhir ini Masjid Istiqlal telah menggunakan plastik ramah lingkungan sebagai wadah kurban.

"Kemarin kami sudah dapat imbauan dari Gubernur dan sudah disampaikan ke pimpinan kami. Tapi yang jelas Istiqlal sejak empat sampai lima tahun terakhir sudah memakai plastik ramah lingungan, bukan plastik biasa," kata Abu.

"Tapi kalau Pak Gubernur meberikan (besek bambu), pasti kami pakai," tambahnya.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved