Piala Indonesia

Trauma Kejadian Teror Terulang, Persija Jakarta Minta Pengamanan Berlapis di Makassar

Persija Jakarta akan melakoni pertandingan leg kedua Piala Indonesia menghadapi PSM Makassar di Stadion Andi Matalatta, Makassar.

Trauma Kejadian Teror Terulang, Persija Jakarta Minta Pengamanan Berlapis di Makassar
TRIBUNKALTIM
Persija Jakarta vs PSM Makassar Piala Indonesia 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, SETIABUDI - Persija Jakarta akan melakoni pertandingan leg kedua Piala Indonesia menghadapi PSM Makassar di Stadion Andi Matalatta, Makassar, pada Selasa (6/8/2019) pukul 15.30 WIB.

Di laga final tersebut, Chief Executive Officer (CEO) Persija Jakarta, Ferry Paulus meminta kepada panitia pelakasana (panpel) menyiapkan pengamanan khusus saat timnya berada di Makassar.

Kejadian teror yang dialami para pemain Persija Jakarta beberapa hari lalu membuat manajemen tim Persija ingin memproteksi timnya dari ganngguan suporter tim lawan.

Panpel tuan rumah diharapkan menyiapkan pengamanan ekstra saat tim Persija menjalani aktifitas di Makassar.

"Memang dengan sangat terpaksa kita berangkat dari pengalaman kemarin kami sebenarnya hanya pakai dua bus, tapi kami pukang pakai rantis. Saya pikir karena tensinya masih panas, Persija ingin supaya dari bandara ke hotel, stadion, kembali ke hotel, dapat pengamanan ekstra dan pakai rantis," ujar Ferry Paulus di Kantor Persija, Jakarta Selatan, Selasa (30/7/2019).

Pria asal Manado itu yakin panpel tuan rumah bisa belajar dari kesalahan sebelumnya.

Pengamanan dari pihak kepolisian diyakini akan bisa memberikan rasa nyaman bagi Ismed Sofyan dan kawan-kawan di Makassar.

"Kami punya keyakinan dan atensi besar bahwa masyarakat di Makassar di pertandingan ini saya garansi pihak kepolisian akan melakukan pengamanan yang baik," papar Ferry.

Pria berusia 55 tahun itu sudah mendapatkan laporan dari panpel tuan rumah akan menyiapkan pengamanan berlapis di Stadion Andi Matalatta.

Halaman
1234
Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved