BNN Amankan Kurir Pembawa Dua Karung Sabu di Aceh Tamiang

Dari hasil pemeriksaan sementara, dua karung sabu tersebut dibawa menggunakan kapal dari perairan pulau Penang, Malaysia menuju Aceh Tamiang.

BNN Amankan Kurir Pembawa Dua Karung Sabu di Aceh Tamiang
Shutterstock
Ilustrasi Sabu 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Anggota Badan Narkotika Nasional (BNN) mengamankan seorang kurir sabu atas nama NR di wilayah Aceh Tamiang pada Selasa (30/7/2019) sekira pukul 14.10 WIB.

Deputi Bidang Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari mengatakan NR kedapatan hendak mengirim dua karung sabu saat diamankan petugas.

"Barang bukti yang diamankan 2 karung berisi narkotika jenis sabu yang dikemas dalam 29 bungkus teh beraksara Cina. Beratnya sekitar 29 kilogram," kata Arman di Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (1/8/2019).

Dari hasil pemeriksaan sementara, dua karung sabu tersebut dibawa menggunakan kapal dari perairan pulau Penang, Malaysia menuju Aceh Tamiang.

Setelah paket tiba di darat, Arman menuturkan paket dibawa menggunakan mobil ke wilayah Aceh Utara lalu disimpan sementara waktu di gudang.

Hari Ini BMKG Prediksi Jakarta dan Sekitarnya Cerah Berawan, Kamis (1/8/2019)

Polisi Tangkap Pria yang Curi Laptop di Masjid Kampus, Uang Hasil Curian Digunakan untuk Pacaran

"Rencananya akan dikirim ke Medan melalui jalur darat. Sindikat ini terkait dengan pelaku penyelidikan narkoba di wilayah Sumatera Utara beberapa waktu lalu," ujarnya.

Selain dua karung sabu, Arman menyebut barang bukti yang diamankan satu unit mobil Honda Jazz RS warna biru berpelat BK 1687 RJ dan handphone NR.

Jajaran anggota BNN sedang melakukan pengembangan kasus guna meringkus jaringan narkoba yang terlibat dengan NR.

"Saat ini tim masih melakukan pengembangan terhadap para tersangka yang lain di daerah Panton Labu, Aceh Utara," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved