Sabu Selundupan Oknum Petugas Rutan Cipinang Pesanan Narapidana

Sabu yang diseludupkan oknum petugas Rutan Kelas 1 Cipinang SA alias IY (34) pada Minggu (28/7/2019) merupakan pesanan warga binaan berinisial HR.

Sabu Selundupan Oknum Petugas Rutan Cipinang Pesanan Narapidana
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
IY (34) dan HR (38) saat dihadapkan di Mapolrestro Jakarta Timur, Kamis (1/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Sabu seberat 26,47 gram yang diseludupkan oknum petugas Rutan Kelas 1 Cipinang SA alias IY (34) pada Minggu (28/7/2019) merupakan pesanan seorang warga binaan berinisial HR (38).

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan keterlibatan HR terungkap setelah penyidik Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Timur memeriksa IY.

"Tersangka disuruh oIeh seorang warga binaan yang bemama saudara HR di Blok B Iantai II rutan klas I Cipinang untuk membawa paket sabu mIliknya dari Iuar Rutan," kata Ady di Mapolrestro Jakarta Timur, Kamis (1/8/2019).

Sebagaimana IY, hasil pemeriksaan tes urine terhadap HR yang merupakan narapidana kasus narkoba terbukti positif amphetamin dan methamphetamine.

Saat diperiksa penyidik Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Timur, Ady menuturkan HR pun mengakui bahwa dia yang memesan sabu.

"Dapat dijelaskan bahwa kedua Iersangka hasil tes urinenya positif pengguna narkotika jenis shabu," ujarnya.

Perihal sudah berapa kali HR memesan sabu ke IY, kepada penyidik Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Timur keduanya mengaku baru pertama kali terlibat penyeludupan sabu.

Namun Ady menyebut mereka mengaku sudah saling kenal sejak lama dan kini harus bertanggung jawab atas perbuatannya.

"Pengakuannya mereka baru pertama kali, tapi sudah mengenal lama. Tapi kita masih proses pendalaman, karena diduga tersangka ini tidak sendiri mengkonsumsi," tuturnya.

Halaman
1234
Penulis: Bima Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved