Aksi Pencurian Sepeda Motor Kembali Terjadi di Utan Kayu Selatan

Kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di wilayah Jakarta Timur dalam beberapa waktu terakhir semakin banyak dan meresahkan warga.

Aksi Pencurian Sepeda Motor Kembali Terjadi di Utan Kayu Selatan
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Alberto Nicholas (33) saat menunjukkan lokasi motor yang dicuri, Matraman, Jakarta Timur, Jumat (2/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MATRAMAN - Kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di wilayah Jakarta Timur dalam beberapa waktu terakhir semakin banyak dan meresahkan warga.

Kali ini korbannya Alberto Nicholas (33), warga RT 03/RW 14 Kelurahan Utan Kayu Selatan yang kehilangan motornya pada Kamis (1/8/2019) sekira pukul 04.30 WIB.

"Pas jam empat pagi motor saya masih ada, tapi pas warga mau berangkat Salat Subuh motor saya sudah enggak ada," kata Alberto di Matraman, Jakarta Timur, Jumat (2/8/2019).

Dia tak sempat menyisir lingkungan sekitar karena baru mengetahui sepeda motor Honda Beat B 5645 TCE warna silvernya raib sekira pukul 06.00 WIB.

Alberto menuturkan memang terbiasa mulai mengambil orderan ojek online sejak subuh sehingga warga tak mengira motornya dicuri.

"Saya memang terbiasa narik dari pagi, jadi pas lihat motor saya enggak ada dikiranya saya sudah keluar. Karena saya kan ojek online, biasa keluar pagi," ujarnya.

Aurel Anggota Paskibra Meninggal, Tangis Wakil Walikota Tangsel Pecah saat Berdoa di Depan Jenazah

Didi Kempot Dapat Energi Baru dari Milenial, Kini Sanggup Nyanyi 8 Lagu Tanpa Lelah

Merujuk keterangan dua tetangganya, sekira pukul 04.30 WIB terdengar suara motor melaju kencang ke arah Jalan Kayu Manis.

Namun karena tak ada CCTV di sekitar lokasi Alberto tak bisa memastikan jumlah pelaku dan ke arah mana pelaku kabur.

"Saya kemarin sudah laporan ke Polsek Matraman. Memang di sekitar sini sekarang lagi rawan, hari Minggu (28/7/2019) kemarin motor jemaat Masjid Al-Ikhwan hilang," tuturnya.

Sejak Minggu (28/7/2019) sampai sekarang, TribunJakarta.com mencatat ada tiga kasus curanmor yang terjadi.

Selain kasus di Masjid Al-Ikhwan dan yang menimpa Alberto, sepeda motor milik guru SDN Utan Kayu Selatan 16 Pagi juga dicuri pada Senin (29/7/2019).

Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved