Breaking News:

Mobil Tertimpa Truk Tanah

Perjuangan Korban Truk Tanah: 7 Tahun Jadi Asisten Toko Pakaian dan Akan Buka Cabang Pertama

Sampai pada tahun 2018, Nanda membuka toko pakaian pertamanya di Pasar Kebon Besar, Batu Ceper, Tangerang

Penulis: Jaisy Rahman Tohir | Editor: Erik Sinaga
tribunJakarta/Jaisy Rahman Tohir
Rini (24), sepupu dari tiga bersaudara korban kecelakaan maut truk tanah di Tangerang, di rumah duka, Gang Karet IV, Cibodasari, Cibodas, Tangerang, Kamis (1/8/2019).  

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir 

TRIBUNJAKARTA.COM, CIBODAS - Nanda, pria 24 tahun yang menjadi salah satu korban kecelakaan maut truk tanah di Tangerang, merupakan sosok pekerja keras.

Ia sudah delapan tahun memakan asam garam dunia penjualan pakaian dari mulai ikut bibinya sampai membuka toko pertama dan akan membuka cabang toko pakaian pertamanya.

Asnia, ibu dari tiga bersaudara korban kecelakaan maut truk tanah di Tangerang, menangis di depan jenazah tiga anaknya di rumah duka, gang Karet IV, Cibodas, Tangerang, Kamis (1/8/2019).
Asnia, ibu dari tiga bersaudara korban kecelakaan maut truk tanah di Tangerang, menangis di depan jenazah tiga anaknya di rumah duka, gang Karet IV, Cibodas, Tangerang, Kamis (1/8/2019). (tribunJakarta/Jaisy Rahman Tohir)

Cerita itu diungkapkan Rini (24), sepupu dari Nanda saat diwawancarai TribunJakarta.com di rumah duka di bilangan Gang Karet IV, Cibodasari, Cibodas, Tangerang, Kamis (1/8/2019).

Masih dalam keadaan berduka, Rini menceritakan awal mula Nanda berjualan pakaian adalah ketika ia mengikuti bibinya menjadi asisten toko.

Ia melayani pembeli sampai mondar-mandir mengangkut stok pakaian dijajakan di tokonya.

Proses belajar berjualan itu ia jalani selama tujuh tahun.

Sampai pada tahun 2018, Nanda membuka toko pakaian pertamanya di Pasar Kebon Besar, Batu Ceper, Tangerang.

"Ngikut bibi tujuh tahun, setahun belakangan dia sudah buka sendiri," ujar Rini.

Toko itu bersebelahan dengan toko pakaian Rini. Ia mengenal dekat sosok pria yang sudah merencanakan pernikahan dengan kekasihnya itu selepas Lebaran Haji tahun ini.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved